28.6 C
Banjarmasin
Kamis, April 25, 2024

Tesla Menarik Lebih dari 9.500 Model X dan Y karena Masalah Manufaktur

Mobil mengalami masalah terhadap perekat yang lemah dan baut yang kendor

Teknologi.info – Reuters melaporkan bahwa Tesla telah mengeluarkan perintah penarikan untuk 9.537 kendaraannya di AS, termasuk 9.136 Model X dari 2016 dan 401 Model Y dari 2020. Masalah tersebut diajukan ke Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration / NHTSA) dan Tesla bermaksud menarik kembali kendaraan untuk pengujian dan perbaikan.

Laporan NHTSA mengatakan mobil-mobil tersebut memiliki bagian yang mungkin terlepas, sehingga bisa menyebabkan lis di atap mobil jatuh saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Tesla mengatakan akan menerapkan tes retensi ke mobil yang berpotensi terkena dampak dan menerapkan kembali primer dan perekat sehingga trim terpasang dengan benar.

Ini bukan pertama kalinya perlengkapan atap membuat Tesla pusing. Dalam satu insiden baru-baru ini, Model Y kehilangan seluruh atapnya karena segel yang diterapkan dengan buruk, meskipun kegagalan tersebut tampaknya tidak terkait dengan masalah yang memicu penarikan kembali pada kali ini.

Penarikan kedua untuk 401 kendaraan Model Y dari model tahun 2020 terkait dengan kemungkinan adanya baut yang longgar di lengan kontrol atas depan yang terhubung ke sistem kemudi mobil. Tanpa baut yang dikencangkan dengan benar, lengan kontrol dapat terlepas dari kemudi sehingga dikhawatirkan memengaruhi kemampuan pengemudi dalam mengemudikan mobil. Ini juga bukan pertama kalinya kemudi menjadi masalah bagi mobil Tesla – perusahaan sebelumnya menarik 123.000 mobil dari lini Model S karena masalah power steering.

Tesla mengatakan dalam laporan NHTSA bahwa mereka mengetahui hanya tiga kendaraan yang terkena kasus “baut lepas”, dan secara keseluruhan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang terkait dengan penarikan kembali. Penarikan kembali tersebut kemungkinan tidak akan berdampak banyak pada kesuksesan finansial Tesla baru-baru ini, yang melihat nilai saham perusahaan meningkat lebih dari $40 miliar.

Tesla mengatakan akan menguji dan memperbaiki kendaraan yang terkena dampak secara gratis jika memenuhi syarat untuk penarikan kembali.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?