3 Action Camera GoPro Dihentikan Penjualannya April 2016

1290
Good Bye GoPro
Good Bye GoPro

Teknologi.info – Pembuat kamera aksi terkenal berlabel GoPro diberitakan berniat men-stop distribusi penjualan 3 action cam GoPro milik mereka. Ketiga action cam yang akan dihentikan April 2016 ini pernah menjadi ujung tombak produsen GoPro dalam strategi marketingnya.

Tech Radar memberitakan bahwa ketiga action cam dari GoPro yang diberhentikan itu adalah

  1. GoPro Hero+LCD
  2. Hero+
  3. Hero standard

Ketiganya adalah action cam GoPro termurah.

Jika April mendatang ketiga produk di atas benar-benar berhenti didistribusikan, maka yang akan mendapat predikat kamera aksi GoPro termurah selanjutnya adalah Hero4 Silver, Hero4 Black, dan Hero4 Session. Produsen action cam asal USA ini menjual kamera tersebut di kisaran harga $200an atau 2,7juta Rupiah. Action Camera dengan harga seperti ini termasuk yang termurah di kelasnya.

Di tempat terpisah, Nick Woodman selaku CEO GoPro juga mengabarkan kabar rilis action camera Hero 5 bersama drone yang bernama Karma yang bisa merekam video beresolusi 4K. Disematkan diperangkat Drone tentu akan membuat produk GoPro semakin menarik; Mengingat tren Drone yang mulai ramai akhir-akhir ini.

Disinyalir, pengurangan lineup kamera aksi di atas akibat pendapatan GoPro yang menurun drastis per tahunnya. Beberapa menyebut lebih dari 30 % penurunan terjadi. Hal ini berdampak pada perilaku investor yang secara tidak langsung memberikan warning untuk pencapaian di 2016 ini. Cukup sulit memang jika produk kamera aksi semakin banyak pesaing dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Dengan membuat promosi bersama drone Karma, GoPro berharap pendapatan perusahaan bisa membaik di tahun 2016 dan seterusnya dengan strategi-strategi produk inovasi terbaru dari mereka. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Advertisements