Fakta Mengenai TV LED Terbaru Serta Cara Tepat Memilihnya

732
macam jenis tv led
Apa yang Harus Diperhatikan dalam Memilih TV LED?

Teknologi.info – Televisi LED merupakan televisi yang paling modern di zaman ini. Televisi ini merupakan pengembangan dari jenis televisi LCD. Perbedaannya, televisi LCD masih menggunakan pencahayaan sedangkan TV LED telah mengubah sistem pencahayaannya menjadi sistem emmiting diode atau dikenal dengan nama LED. TV LED terbaru dapat Anda miliki dari berbagai merk-merk ternama seperti merk LG, Sharp, Toshiba, dan masih banyak lagi merk-merk lainnya yang ditawarkan pada tahun ini.

Harga TV LED terbaru memang lebih mahal sekitar 50% di atas harga dari televisi tabung biasa. Anda bisa memilih model TV LED untuk membuat mata tidak cepat lelah ketika menontonnya. Selain itu, kehadiran televisi LED juga akan membuat ruangan Anda menjadi lebih modern dan hemat tempat. Penempatannya yang hanya membutuhkan dinding untuk menempatkannya menjadikannya favorit bagi orang-orang yang memiliki rumah dengan desain minimalis.

Artikel kali ini akan memberikan informasi kepada Anda mengenai fakta tentang TV LED terbaru serta tentang bagaimana cara memilih TV LED yang tepat. Anda yang belum memiliki televisi model LED nantinya dapat mempertimbangkan kembali untuk memilih menghadirkan televisi tipe ini di rumah Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan pula ketika akan memilih untuk membeli TV LED. Hal tersebut harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya agar Anda bisa mendapatkan TV LED yang berkualitas.

Fakta Tentang TV LED Terbaru

Fakta TV LED pertama yang bisa Anda ketahui adalah tentang bagaimana bentuk televisi ini bisa sangat tipis dibandingkan dengan TV lainnya. Televisi ini bisa menjadi sangat tipis karena lapisannya telah dipindahkan pada bagian samping. LED yang telah dipasang terbagi dalam jumlah 4 bagian sisi memiliki fungsi dalam hal proyeksi cahaya. Terdapat pula lightguide dalam televisi LED yang memiliki fungsi untuk proses proyeksi cahaya ke bagian tengah.

Fakta menarik berikutnya mengenai televisi LED adalah TV LED awet dan dapat digunakan dalam waktu lama. Dari segi ketahanan, televisi ini memang memiliki daya tahan yang lebih lama. Masa pakai yang dimiliki pun hingga lebih dari 75 ribu jam. Anda bisa mendapatkan masa pakai yang lebih panjang lagi jika memilih televisi LED dari merk yang ternama. Namun, Anda harus benar-benar bisa merawatnya dengan baik. Jika rusak, televisi ini akan sulit untuk diperbaiki.

Fakta lainnya mengenai TV LED terbaru adalah perawatannya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Anda tidak perlu khawatir dengan harganya yang mahal. Meskipun memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan televisi biasa, namun Anda tidak memerlukan perawatan yang ribet. Anda bisa melakukan perawatan televisi tipe LED dengan cara yang sederhana. Dengan melakukan perawatan yang baik tersebut, maka Anda bisa mendapatkan jangka waktu untuk menggunakannya.

Perawatan TV LED yang bisa Anda lakukan seperti untuk meletakkannya pada tempat yang tidak terlalu tinggi. Lalu, jaga pula suhu di dalam ruangan agar tidak sangat panas melebihi 35 derajat celcius. Gunakan pula TV LED dalam waktu yang tidak terlalu lama. Jika Anda sudah tidak ingin menontonnya, maka lebih baik matikan saja. Anda bisa mengatasi ketiduran saat menonton televisi menggunakan sistem timer. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah matikan televisi ketika Anda mendapati gangguan jaringan. Mudah bukan?

Dengan melihat beberapa fakta mengenai TV LED terbaru dan cara perawatannya yang terbilang mudah, apakah Anda tertarik untuk mengganti televisi lama di rumah dengan televisi LED keluaran terbaru? Pastilah Anda akan mendapatkan kenyamanan, kemudahan, serta keamanan dengan menggunakan televisi ini. Untuk Anda yang ingin membeli televisi LED baru, Anda bisa memperhatikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih televisi LED. Hal apa sajakah itu?

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih TV LED Terbaru

ragam harga tv led ketahanan tv led

Untuk mendapatkan televisi LED yang berkualitas, Anda harus pandai dalam memilih TV LED terbaru. Pemilihan tepat yang dilakukan baik dari segi merk, harga, maupun keunggulan harus benar-benar Anda perhatikan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan televisi LED yang tidak hanya murah, namun berkualitas. Namun, kebanyakan televisi LED memang dijual dengan harga di atas 2 jutaan, harga yang paling mahal dibandingkan model televisi lainnya.

Tips pertama yang bisa Anda lakukan dalam memilih TV LED terbaru adalah dengan memperhatikan resolusi gambar yang ditawarkan. Resolusi merupakan salah satu hal penting yang harus dipikirkan. Dengan memiliki tingkat resolusi yang tinggi Anda bisa mendapatkan televisi LED dengan kualitas gambar yang lebih baik. Rasio gambar televisi LED yang baik biasanya mencapai jutaan lebih. Hal tersebut tentu lebih baik dari resolusi TV LCD yang hanya mencapai ribuan saja.

Untuk memilih TV LED terbaru dengan kualitas yang terbaik, Anda bisa mencari televisi LED dengan resolusi yang sudah full HD sebesar 1080p. Untuk lebih baiknya lagi jika Anda memilih televisi LED yang telah memiliki support digital. Dengan memperhatikan kriteria televisi LED yang baik ini, dipastikan Anda dapat menikmati semua kemudahan dan kenyamanan dari televisi LED yang telah Anda pilih tersebut. Pastikan cek kriteria ini.

Tips kedua yang bisa Anda lihat tentang bagaimana cara memilih TV LED terbaru yang baik adalah melihat pada bagian fiturnya. Ada beberapa fitur yang perlu Anda perhatikan dalam memilih televisi LED seperti ketersediaan fitur yang telah mendukung full hd, ketersediaan dalam penggunaan hdmi, rgbv, maupun pemutar blueray. Selain itu, fitur televisi LED yang baik lainnya adalah adanya ketersediaan dalam proses pemutaran DVD.

Dengan memiliki fitur pemutaran DVD, Anda bisa mendapatkan kualitas gambar maupun kualitas audio yang baik. Kedua hal inilah yang sangat diperlukan dalam menonton televisi bukan? Dengan demikian, kriteria dalam memilih TV LED terbaru kedua ini merupakan hal yang cukup serius untuk dipertimbangkan. Anda tentu ingin memiliki televisi dengan kualitas gambar dan suara yang baik bukan?

Kriteria terakhir yang perlu Anda perhatikan dalam memilih TV LED terbaru adalah dengan memperhatikan fitur pendukung seperti slot untuk memory card, fitur untuk wifi, maupun fitur untuk Bluetooth yang nantinya bisa Anda pergunakan. Dengan demikian, Anda tidak akan memerlukan kabel atau sambungan untuk memindahkan foto, video, maupun file lain dari smartphone ke televisi LED Anda. Fitur pendukung tersebut harus diperhatikan agar Anda tidak kecewa misalnya Bluetooth yang tidak dapat berfungsi dengan baik atau hal lainnya.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dalam memilih TV LED terbaru serta beberapa fakta menarik dari LED TV. Setiap jenis televisi pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Namun, meskipun televisi ini memiliki harga yang mahal, banyak sekali kelebihan menarik yang dapat Anda dapatkan. Pilihlah LED TV yang tepat untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dalam menonton TV.

Advertisements