Realme X5 Pro 5G, Smartphone Gaming Super Canggih Milik Realme!

181
realme X50 Pro 5G realme Indonesia

Teknologi.info – Pada tahun 2020, Realme baru saja merilis ponsel dengan jaringan internet terdepan yaitu 5G. Tidak hanya itu, smartphone tersebut juga menerapkan berbagai teknologi yang canggih dan terdepan. Smartphone tersebut adalah Realme X5 Pro 5G.

Buat Anda yang penasaran, simak spesifikasi dan keunggulan Realme X5 Pro 5G di bawah ini!

Desain

Dari segi warna, Realme X5 Pro 5G hanya menawarkan dua variasi yaitu moss green dan rust red. Warna tersebut tidak mencolok, tetapi memiliki makna tersendiri. Penggunaan warna moss green dan rust red terinspirasi dari sesuatu yang tidak dikenali, misterius, menggambarkan bahan luar angkasa, dan jauh lebih indah ketika dilihat lebih detail. Melalui teknologi AG Glass dan Multiple Coating, ponsel ini memiliki warna elegan dengan gradasi matte menuju glossy.

Dari segi ukuran, Realme X5 Pro 5G berukuran 6,44 Inch dengan ketebalan 8,9 mm dan berat sekitar 205 gram. Material yang digunakan yaitu Gorilla Glass 5 baik pada bagian depan maupun belakang. Sedangkan untuk bagian frame, material yang digunakan yaitu Alumunium. Penggunaan Gorilla Glass 5 membuat ponsel ini memiliki body yang tangguh. Gorilla Glass 5 didesain khusus agar bisa melindungi perangkat dari resiko jatuh ke permukaan yang kasar seperti aspal dan kerikil. Berdasarkan hasil percobaan, Gorilla Glass 5 diklaim mampu menyelamatkan ponsel dengan kemungkinan keselamatan 80% pada saat terjatuh dari ketinggian 1,6 meter dan terjatuh di permukaan yang kasar dan tidak rata. Jadi, Realme X5 Pro 5G memiliki proteksi ketahanan body yang tinggi.

Dari segi tampilan layar, Realme X5 Pro 5G mengadopsi teknologi canggih yang dapat memanjakan mata. Ponsel ini menggunakan layar berteknologi Super Amoled, sehingga rentang dinamis dan kontras warnanya lebih luas. Penggunaan layar Super Amoled membuat Realme X5 Pro 5G mampu menghasilkan kualitas layar yang terang dan tajam, serta visual yang luar biasa. Ketajaman kualitas layar juga didukung dengan penggunaan resolusi HDR 10+ atau full HD dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Layar ponsel ini memiliki tampilan fullscreen dengan kamera depan di bagian sudut kiri atas. Tidak cukup sampai disitu, Realme X5 Pro 5G melengkapi performa layarnya melalui teknologi refresh rate sebesar 90 Hz. Teknologi ini membuat ponsel dapat memproses visual dengan cepat sehingga visual yang dihasilkan lebih mulus, serta layar lebih responsif ketika disentuh. Adanya teknologi ini mampu membuat Anda memiliki visual game yang lebih lancar tanpa lag. Rasanya kurang afdol jika kecanggihan layar Realme X5 Pro 5G. Tenang, ponsel ini sudah melindungi layarnya melalui penggunaan Gorilla Glass 5 yang dapat membuat ponsel tahan banting dan tidak mudah tergores.

Platform

Platform berkaitan dengan mesin pada ponsel. Realme X50 Pro 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Saat perilisan ponsel, chipset ini dapat dikatakan sebagai chipset tercanggih di dunia, setelah Snapdragon 865+. Realme X5 Pro 5G mengadopsi CPU Octa Core Kryo 585 dan GPU Adreno 650 untuk mendukung Qualcomm Snapdragon 865.  Perpaduan teknologi ini membuat Realme X5 Pro 5G memiliki performa yang lebih cepat dan juga menyenangkan saat bermain game. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 10 yang dapat di upgrade hingga Android 11 dengan sistem operasi antarmuka Realme UI 2.0. Tidak hanya itu, Realme X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan lapisan pendingin yang paling mutakhir. Adanya lapisan pendingin membuat Anda tidak perlu khawatir ponsel akan cepat panas ketika bermain game atau menjalankan aplikasi yang berat. Tidak tanggung–tanggung, lapisan pendingin yang digunakan yaitu Vapor Cooling System dengan lima lapisan pelindung sekaligus. Lapisan tersebut terdiri dari 3 lapis grafit, vapor chamber, therma silica, copper foil, dan 3 lapis grafit. Secara keseluruhan, performa platform yang dihadirkan pada Realme X5 Pro 5G benar–benar memanjakan gamers.

Kamera

Kamera realme X50 Pro 5G Indonesia

Performa kamera Realme X5 Pro 5G tidak kalah canggih dengan bagian lainnya. Ponsel ini memiliki quad atau empat kamera belakang serta dua kamera depan. Kamera utamanya memiliki resolusi 64MP, sedangkan kamera lainnya yaitu  lensa telefoto dengan resolusi 12MP, lensa makro dan ultra wide dengan resolusi 8 MP, serta sensor hitam putih beresolusi 2MP yang mampu menghasilkan foto bokeh. Perpaduan keempat lensa tersebut mampu membuat Anda dapat mengabadikan momen melalui foto yang ciamik. Untuk menyempurnakan hasil foto, kamera ponsel ini dilengkapi dengan fitur AI Color yang bisa meningkatkan saturasi warna. Ada juga mode malam yang dapat membantu Anda dalam kondisi pencahayaan yang minim. Sedangkan kamera depannya juga memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 32MP pada lensa wide dan 8MP pada lensa ultra wide.

Baterai dan Penyimpanan

Baterai dan penyimpanan ponsel ini juga menggunakan teknologi yang canggih. Baterainya memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4.500 mAh yang dapat bertahan selama 13-17 jam. Yang mengejutkan adalah, ponsel ini menggunakan teknologi super fast charging 65 Watt. Teknologi ini jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan fast charging yang biasanya memiliki daya kurang dari 20 Watt. Anda dapat mengisi daya sangat cepat, hanya dalam waktu sekitar 35 menit. Variasi penyimpanan yang ditawarkan pun berkapasitas besar, mulai dari RAM 6GB ROM 128GB, hingga RAM 12GB ROM 256GB.

Nah itulah keunggulan Realme X5 Pro 5G dengan teknologi yang super canggih. Anda dapat membeli ponsel ini melalui aplikasi Blibli, dan nikmati berbagai promo saat transaksi.