Asus Umumkan Chromebox 4 Baru dengan Prosesor Intel Generasi ke-10

Pilih Intel® Core™ atau Celeron®

133

Teknologi.info – Asus telah mengumumkan Chromebox 4 barunya, PC mini yang menjalankan Chrome OS. Secara visual, Chromebox 4 terlihat cukup mirip dengan pendahulunya (Chromebox 3). Keduanya berwarna hitam dengan logo Asus di tengah dan logo Chrome di pojok kiri atas. Ukurannya juga sama – 5,85 x 5,85 x 1,58 inci – tetapi Asus telah membuat perubahan besar di dalamnya. Jika Chromebox 3 didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-8, Chromebox 4 menawarkan prosesor Intel Generasi ke-10. Asus mengatakan:

“ini akan memberikan kinerja yang lebih cepat, lebih halus dan lebih hemat energi”

Chromebox baru juga tersedia dengan Intel Celeron 5205U atau salah satu dari tiga prosesor Intel Core: i3-10110U, i5-10210U, atau i7-10510U.

Untuk spesifikasi lainnya, Anda dapat mengonfigurasi Chromebox 4 dengan memori 4GB atau 8GB (DDR4 SO-DIMM) dan penyimpanan hingga 256GB (melalui M.2 SATA SSD). Ada banyak port – termasuk HDMI 2.0, USB-C 3.2 Gen 1 (mendukung charging dan DisplayPort), dan USB 3.2 Gen 2 Type-A – yang dapat mendukung hingga tiga layar 4K sekaligus. Sistem ini mendukung Wi-Fi 6 802.11ax dual-band.

Seperti perangkat Chrome OS lainnya, Chromebox 4 mendukung Google Play. Itu berarti Anda akan dapat menggunakan aplikasi Android secara bawaan di perangkat. Beberapa aplikasi Android berjalan dengan sangat baik di perangkat Chrome OS, sementara sebagian yang lain tidak bisa berfungsi karena kemungkinan belum mendapat update dari masing-masing pengembang aplikasi.

Berbicara tentang Chrome OS, Anda juga akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak dan keamanan otomatis, jadi Anda tidak perlu lagi untuk mendownload dan memulai ulang seperti yang Anda lakukan pada Windows OS atau MacOS.

Info sementara, Chromebox 4 akan tersedia di Amerika Utara pada bulan Desember 2020 dengan harga mulai dari $289.

Tertarik? Berdoa saja bisa masuk ke Indonesia nantinya.