Ricoh WG-M2 Kamera Video 4K Tahan Banting!

489
Ricoh WG-M2
Ricoh WG-M2

Teknologi.info – Hobi beraktivitas di area outdoor? Mungkin olahraga? Travelling? Suka merekam aktivitas yang dilakukan? Perlu sebuah kamera tahan banting namun dengan kualitas baik dalam kemampuan recordingnya? Mungkin bisa melirik produk terbaru dari Ricoh, yaitu Ricoh WG-M2 yang tahan banting dan mampu merekam video berkualitas 4K! Di sinilah letak keunggulan kamera Ricoh WG-M2.

Ricoh WG-M2 memakai ultra wide lens 204º F2 yang konon setara lensa ukuran 9 mm. Lensa yang digunakan juga mempunyai sudut lihat lebih luas jika perbandingkan dengan action camera lain (rata-rata hanya memiliki sudut lihat 150º). Ini menambah data keunggulan kamera Ricoh WG M2. Di samping itu, sensor kamera berkekuatan 8 MegaPixels 1/2.3 inci mampu merekam video beresolusi 4K (3840 pixels x 2160 pixels) dengan 30 frame per second (fps).

Hadir sebagai action camera, tentu kamera Ricoh WG-M2 ini harus memiliki ketahanan yang mumpuni dalam menemani setiap aktivitas outdoor para penggunanya. Dengan desain yang compact (34,1 mm x 57,4 mm x 77,8 mm) dan berat tidak sampai 140 gram, Ricoh WG-M2 bisa mampu bertahan sampai 20 meter di bawah permukaan air. Kamera action ini juga mampu bertahan pada suhu minus -10ºCelcius. Oh iya, kamera ini tetap berfungsi baik meski terjatuh dari ketinggian 2 meter, loh.

Kamera Ricoh WG-M2 memiliki monitor bertipe LCD 1,5 inci. Untuk fitur sinkronasi dengan ponsel pintar, telah tersedia aplikasi Image Sync tersendiri dari Ricoh sehingga hasil foto atau video dapat dengan mudah dilihat melalui smartphone atau laptop. Dengan budget US$300, Anda sudah bisa memiliki kamera Ricoh WG M2 kamera action ini Maret 2016 nanti.

Comments