Tribe XL si Saingan Netflix

629
Tribe XL menyaingi Netflix?
Tribe XL menyaingi Netflix?

Teknologi.info – Sesudah mengusung transformasi di tahun kemarin, perusahaan yang dominan dengan warna biru ini akan semakin fokus untuk menggapai beberapa pencapaian di tahun ini. Seperti yang dilansir dari Presiden Direktur PT XL Dian Siswarini kemarin, Ia mengatakan bahwa tahun ini XL hanya ibarat seperti pesawat yang siap tinggal landas. Semua akan masih di fokuskan untuk beberapa pencapaian baru dan untuk tahun ini pun ada beberapa fokus bisnis baru seperti: XL akan tetap menyediakan 4G LTE, Brand Axis, Digital Service dan Mobile Broadband.

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan LTE, Mobile Broadband dapat diaktifkan. Agenda transformasi bisnis XL ini akan diimplementasikan melalui 3R yaitu Revamp, Rise dan Reivent. Revampt dijalankan dengan mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan sehingga semakin meningkat, Rise dijalankan dengan meningkatkan minat pengguna XL melalui startegi Dual Brand dengan Axis dengan sasaran pasar yang berbeda dengan XL. Sedangkan yang terakhir adalah Reivent yang dijalankan dengan membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi inovasi baru guna membangun bisnis XL. Tahapan Reivent yang teranyar adalah dengan meluncurkan Tribe XL.

Tribe XL adalah layanan video berbayar yang akan segera diluncurkan di Indonesia untuk memangkas kekuasaan Netflix. Netflix memang diisukan akan di blokir dan ini meramaikan ranah digital di Indonesia. Dan dengan pembacaan demand pasar yang jitu, XL diam diam sudah mempersiapkan lawan bagi Netflix. Adalah Tribe XL sendiri yang akan dipercaya oleh pasar Indonesia menggantikan posisi Netflix jika nanti memang benar isu yang beredar.

Saat ini video memang menjadi primadona di Indonesia ditambah jaringan Broadband yag memangkas bufferin menjadi seolah tiada sehingga para penikmatnya dapat menyaksikan video mereka dengan nyaman dan cepat. Tribe XL yang rencananya akan dating dalam waktu dekat ini akan hadir dengan berbagai kekhususan bagi pelanggannya. Hal ini pastilah akan menarik minat semakin banyak lagi orang yang ingin menggunakan XL. Ditambah lagi video ini akan menghadirkan berbagai kategori popular seperti sport, serial dan konten lokal yang berbobot.

Advertisements