Beli Online, Ambil Produknya Offline? Gunakan Aplikasi Blibli.com Now

175
Program Blibli.com NOW
Program Blibli.com NOW

Teknologi.info – Baru-baru ini, Blibli.com sebagai salah satu pemain terpercaya di dunia eCommerce merilis aplikasi O2O atau Offline to Online dengan nama Blibli.com Now. Aplikasi ini yang diperuntukan untuk merchant rekanan mereka diklaim mampu memudahkan masyarakat ketika melakukan pembelian online namun mengambil barang yang dibelinya secara offline (bertemu di dunia nyata) dengan mitra yang sudah bekerjasama dengan Blibli.com

Blibli.com melihat langkah ini sebagai upaya untuk mengajak calon pembeli offline yang memiliki potensi sangat besar. Hal ini berdasarkan data penjualan toko online atau eCommerce yang tergolong masih sangat kecil jika dibanding total keseluruhan penjualan offline. Harapannya, akan semakin banyak yang belanja online karena produk yang dibeli bisa diambil di toko-toko yang ada di sekitar pembeli yang telah menjadi partner Blibli.com

Per awal November 2016 yang lalu, sedikitnya sudah ada 45 store yang bekerjasama dengan Blibli.com untuk wilayah Jabodetabek. Produk yang bisa dibeli dengan sistem ini kebanyakan adalah produk gadget atau elektronik.

Hadirnya aplikasi Blibli.com NOW ini juga secara tidak langsung sebagai upaya mensupport pertumbuhan bisnis dan ekonomi kreatif Tanah Air. Artinya, Blibli.com mengajak para pemilik toko untuk bertumbuhkembang bersama dengan menjadi partner store Blibli. Lebih jauh, selain pasar modern, pasar tradisional juga menjadi perhatian Blibli.com.

Lantas, apa keuntungan untuk konsumen yang berbelanja melalui Blibli.com NOW? Pembeli bisa berbelanja di partner store atau toko yang telah bekerjasama serta langsung membawa pulang produk yang dibeli. Selain itu, ada program cicilan sampai 0%, reward dalam bentuk poin atau cashback dalam bentuk diskon.

Umumnya, kekhawatiran berbelanja online dengan kartu kredit adalah masalah keamanannya. Nah, pihak Blibli.com menjelaskan jika program Blibli.com Now hanya valid jika proses pembelian memakai device (berupa tablet) Blibli.com Now yang telah tersedia di toko rekanan. Sehingga, tidak perlu khawatir, sebab tablet tersebut tidak mampu menyimpan detail credit card yang digunakan pembeli. Untuk sisi security, pihak Blibli juga memakai teknologi yang disebut 3D Secure Payment. Dengan adanya sistem ini, setiap Anda melakukan transaksi, nanti akan terkirim sebuah kode atau kata sandi yang hanya berlaku satu kali (One Time Password) ke nomor ponsel pribadi yang pelanggan daftarkan. Pastikan menekan tombol keluar (log out) setelah selesai melakukan transaksi.

Comments