Hari Game Indonesia Telah Resmi Ditetapkan!

284
HARGAI akan diselenggarakan tiap tanggal 8 Agustus

Teknologi.info – Para pelaku industri game di tanah air bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) akan menghelat Hari Game Indonesia (HARGAI) pada tanggal 8 Agustus 2016 nanti.

Andi Suryanto, selaku Ketua Umum AGI berharap HARGAI dapat menjadi ajang untuk menyatukan semua pencinta game di Indonesia.

Acara ini sekaligus sebagai apresiasi kepada masyarakat Indonesia karena telah memberi dukungan serta dorongan di industri game tanah air.

Kelak Hari Game Indonesia akan menjadi agenda tahunan yang diadakan setiap tanggal 8 Agustus. AGI juga mengajak masyarakat untuk mendukung HARGAI dengan berkunjung ke situs mereka di www.harigameindonesia.com

Selain itu, AGI berharap Hari Game Indonesia dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tanah air akan keberadaan para pengembang game-game lokal serta karya buatan mereka.

Hal ini agar pemerintah serta pelaku industri game, mampu serta siap menjadi tuan rumah di negeranya sendiri dan mampu menembus market share lokal hingga 50% di tahun 2020 kelak.

Jika dilihat secara seksama, logo HARGAI memiliki empat ikon yang mewakili bentuk-bentuk permainan, misalnya ponsel melambangkan mobile game; kontroler untuk console game; mouse untuk PC game; dan board game (permainan papan).