XL Kenalkan Layanan Infinet untuk UMKM di Indonesia

128
XL Axiata, Infinet
XL keluarkan layanan Infinet

Teknologi.info – Sebuah produk baru ditawarkan untuk sektor Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dengan tujuan mendukung program pemerintah oleh operator telekomunikasi PT. XL Axiata Tbk (XL). Produk itu diberi nama Infinet dimana disediakan layanan broadband 4G/LTE dengan paket berupa domain, website, email korporat, dan berbagai aplikasi untuk bisnis.

XL yang menyediakan akses internet mobile berkecepatan tinggi dengan jaringan 4G/LTE dan kuota yang banyak siap membantu pelaku bisnis UMKM melalui layanan Infinet. Dengan adanya layanan ini akan melengkapi produk XL yang sudah dibangun yaitu Digibiz.

Ongki Kurniawan sebagai Chief Digital Service Office XL memberikan keterangannya, “Akses internet cepat mobile yang dapat digunakan secara bersama-sama di kantor atau di suatu lokasi tertentu dan disertai dengan kouta yang besar, dan harga terjangkau tentunya sangat dibutuhkan para pelaku bisnis UMKM, karena dapat meningkatkan efisiensi bisnis yang dilakukan. Dan dengan efisiensi pula, maka bisnisnya bisa lebih berpeluang untuk semakin berkembang.”

Dengan INFINET, Tanto Surioto sebagai VP Digital Business Accelerator menjelaskan bahwa XL tawarkan kuota hingga 120 GB dengan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps di wilayah 4GLTE. Layanan ini cocok untuk segmen UMKM dan perusahaan yang mempunyai kantor cabang dengan skala kecil dan sedang, karena penggunaannya bisa hingga 30 orang.

Tanto menambahkan bahwa harga paket Infinet dimulai  dari Rp 200.000/bulan. Layanan ini hanya khusus untuk UMKM bukan penggguna perseorangan. Sehingga ketika mau berlangganan, UMKM harus melampirkan identitas usahanya. Jika sesuai dengan persyaratan, maka pelanggan dapat modem atau router dengan semua layanan di paket terkoneksi internet.

Infinet secara resmi diluncurkan pada Mei 2016 sehingga bagi UMKM yang berminat dapat melakukan pre-order. Tanto menambahkan layanan ini tahap awal disediakan terbatas bagi pelaku bisnis yang tertarik. XL menargetkan 50.000 hingga 70.000 pebisnis menggunakan produk ini sepanjang tahun 2016.

Comments