Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi Bisnis M2M Bernama eMagic

Share:

Teknologi.info – Indosat Ooredoo merilis layanan baru untuk kalangan korporasi dan bisnis yaitu eMagic (enhace Managed IoT Connectivity) yaitu solusi M2M (Machine-to-Machine) terbaru dengan rancangan konsep IoT (Internet of Things) untuk memudahkan pelanggan dalam menghubungkan dan mengelola perangkat atau mesin.

Solusi eMagic memberikan layanan full managed sehingga pengguna tidak perlu lagi direpotkan dengan kegiatan instalasi, operasi dan pemeliharaan. eMagic memberikan keamanan dengan proses enkripsi yang tangguh melalui jaringan komunikasi multi akses. Sehingga dengan jaminan layanan tersebut dapat menghasilkan biaya yang efisien.

Disaat peluncuran Herfini Haryono, sebagai Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo menjelaskan, “Layanan eMagic ini hadir untuk memberikan kesempatan pelaku usaha untuk lebih berkonsentrasi terhadap core bisnisnya dan tidak direpotkan oleh masalah konektivitas. Bisnis pun dapat menjadi lebih mudah, efisien, dan tingkat keamanan yang baik. Dengan konsep full managed service, pelanggan tidak akan direpotkan dalam hal instalasi, operasi, dan pemeliharaan konektifitas.”

Pelanggan eMagic akan dikenakan biaya tetap bulanan yang mencakup mulai dari instalasi, operasi dan pemeliharaan. Hal itu membuat pelanggan akan fokus untuk pengembangan bisnisnya tanpa merepotkan mereka.

Hal itu didukung Indosat Ooredoo melalui pernyataan Herfini Haryono, “Kami ingin menjadi mitra yang tepat bagi para pelanggan bisnis atau pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi dalam upaya mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, mengeksplorasi berbagai peluang usaha, membantu transformasi digital perusahaan sambil tentunya menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan mereka.”

Penerapan eMagic pada berbagai industri seperi ATM, EDC pada perbankan, gateway untuk sensor pada perusahaan di bidang minyak dan gas, broadcasting, retail dengan live streaming, advertising dan small branches office, dan industri lain yang membutuhkan komunikasi data yang handal dan aman.

Indosat Ooredoo, eMagic

eMagic dengan penggunaanya di berbagai bisnis

Dengan digunakannya eMagic dari konsep IoT maka perusahaan dapat membuat peluang dan dampak positif bagi mereka. Karena IoT sebagai sumber energi baru  untuk pertumbuhan di pesatnya dunia digital zaman sekarang.

Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi Bisnis M2M Bernama eMagic | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar