Berapa Harga Xiaomi Mi 5 di Indonesia?

395
Xiaomi Mi5 Sudah dijual di Indonesia
Xiaomi Mi5 Sudah dijual di Indonesia

Teknologi.info – Xiaomi Mi 5 yang baru dirilis awal bulan Maret lalu, ternyata sudah bisa dibeli di Indonesia! Sejauh pengamatan teknologi.info, ponsel pintar dari negara tirai bambu ini baru dijual secara online. Berapakah harga Xioami Mi5 di tanah air?

Sebelumnya, smartphone ini sudah lama dinanti karena spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 5 ini terbilang cukup powerful. Sebut saja kehadiran Android Marshmallow terkini (v6.0) dengan desain interface MIUI7 pada layar bertipe touch screen berpanel In-Plane Switching (IPS) 5,15″. Gambar dan video akan semakin jelas terlihat pada layar yang memiliki resolusi 1920px X 1080px (Full HD) serta kerapatan hingga 428 PPI (Pixels per Inch). Belum diketahui secara pasti apakah layar keren Mi5 ini sudah dilindungi oleh anti gores Gorilla Glass atau tidak.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Lengkap
Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Lengkap via GSMarena.com

Dengan dukungan layar yang ciamik, kamera berlensa 16 MP tentu akan menambah keindahan tersendiri pada smartphone Xiaomi Mi5 ini. Untuk kamera sekunder yang berada di depan, Mi5 memasang lensa 4 MP dengan teknologi Ultra Pixels; lebih dari cukup untuk mengakomodir kebutuhan video call atau sekedar selfie.

Xiaomi Mi5 mempercayakan chip set Qualcomm Snapdragon820 dengan prosessor OctaCore (Kyro DualCore 1.8 GHz dan DualCore 1.6 GHz) 64 Bit bagi tipe Standard Edition. Tipe lain yang lebih tinggi menggunakan DualCore 2.15 GHz dan DualCore 1.6 GHz. Yang menarik, RAM versi ini “hanya” 3 GB. Jika ingin RAM lebih besar, bisa memilih tipe Pro Edition yang memiliki RAM 4 GB. Adreno 530 dipercaya sebagai GPU pengolah grafis Xiaomi Mi5 ini. Sayangnya, versi Mi5 ini tidak menyediakan slot memori eksternal (microSD). Kapasitas internal memang terbilang besar, yaitu 128 GB (Pro Edition) dan edisi lain berkapasitas 64 GB dan paling kecil 32 GB.

Untuk urusan konektivitasnya, Xiaomi Mi5 sudah memiliki opsi yang lengkap, mulai dari 4G LTE kategori 6, HSPA, USB-C, Bluetooth 4.1 dan WiFi dual channel. Ponsel pintar Xiaomi Mi5 ini bisa Anda temukan di situs JD.id dengan harga mulai dari 4 jutaan Rupiah (32 GB). Jika ingin versi 64 GB, siapkan dana sebesar 4,7 jutaan. Dan jika ingin bersi yang lebih lega 128 GB (Mi5 Pro Edition), tentu saja harganya lebih tinggi, yaitu sekitar 5,5 juta Rupiah.

Advertisements