GIG, Layanan Internet Fiber untuk Rumah dari Indosat Ooredoo

Share:

Teknologi.info – Indosat Ooredoo mengenalkan layanan terbarunya yaitu GIG. GIG adalah layanan internet fiber optic (FO) dengan kecepatan hingga 1 Gbps yang digunakan khusus untuk pengguna rumahan, layanan ini biasa disebut dengan Fiber To The Home (FTTH). Indosat akan berhadapan langsung dengan pemain FTTH yang sudah ada yaitu Telkom Indihome, Biznet, Firstmedia dan MyRepublic.

Alexander Rusli sebagai President Director sekaligus CEO Indosat Ooredoo menyatakan GIG adalah layanan akses internet ke dalam rumah yang lebih baik untuk menghubungi keluarga dengan dunia digital dan menikmati hiburan bersama-sama di rumah. Ini sesuai dengan semangat Indosat Ooredoo untuk menjadikan Indonesia membangun Digital Nation, melalui internet rumahan GIG hal itu bisa terwujud.

Dikutip dari Metrotvnews.com, Alexander Rusli mengatakan GIG tidak memiliki kebijakan FUP (Fair Usage Policy), sehingga pelanggan bisa mengakses data tanpa kuota tertentu. Indosat berharap dengan adanya layanan FTTH ini dapat memimpin pasar telekomunikasi digital di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun akan datang.

Fitur dan Paket GIG

Pengguna yang berlangganan layanan GIG akan mendapatkan kecepatan internet selama 7×24 jam yang stabil tanpa batas sampai 1 Gbps. Jika anda menyukai streaming, maka GIG menjamin tidak ada buffering. Anda dapat mengakses layanan ini dimana pun dan kapanpun dengan fitur IP Address yang dinamis.

Bagi anda yang mau berlangganan akan mendapatkan modem fiber dan home Wi-Fi, serta instalasi yang cepat oleh teknisi mereka.

Paket internet yang disediakan ada 4 yaitu 15 Mbps, 30 Mbps, 100 Mbps dan 1 Gbps. Setiap paket tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing. Seperti ditunjukkan paket internet GIG pada gambar dibawah ini.

GIG, Indosat Ooredoo, Paket Internet

Daftar Paket Internet dari GIG (sumber: Web GIG)

Kerjasama dengan Google, Hadirkan Chromecast

Dalam kerjasamanya dengan Google, paket GIG yang tersedia adalah 15 Mbps, 30 Mbps, dan 100 Mbps. Sedangkan paket 1 Gbps tidak termasuk. Paket GIG yang didapatkan dari kerjasama ini adalah Chromecast, Google Drive (50GB) dan Chromebook. Semua itu sudah termasuk dengan gratis instalasi, modem fiber dan home Wi-Fi.

Chromecast adalah perangkat dari Google untuk media streaming yang seperti USB hanya seukuran ibu jari dipasang ke HDMI TV. Chromebook adalah laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasinya Chrome buatan Google. Sedangkan Google Drive adalah penyimpanan cloud yang dimiliki oleh Google untuk anda menyimpan data serta bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Chromecast yang dibawa Google untuk layanan Indosat Ooredoo ini merupakan generasi pertama dan baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Begitupun juga dengan Chromebook yang dibawa ke Indonesia merupakan tipe Acer Chromebook CB3-131. Kedua perangkat tersebut hanya tersedia gratis jika anda menggunakan layanan GIG kerjasama Google.

GIG, Google, Indosat Ooredoo, Chromecast, Chromebook, Google Drive

Paket GIG dengan Google yang didapatkan pelanggan (sumber: Web GIG)

Layanan GIG baru tersedia di daerah Jabodetabek dan Bandung, sementara untuk kota-kota seperti Balikpapan, Batam, Bali, Makassar, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta akan hadir di akhir tahun 2016. Kebanyakan pengguna GIG berada di area high residential seperti apartemen dan komplek perumahan (landed houses).

Untuk informasi lebih lanjut bisa anda kunjungi website mereka di http://gig.id/id/home.

GIG, Layanan Internet Fiber untuk Rumah dari Indosat Ooredoo | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar