Walikota Banjarmasin: Pejabat PEMKO Wajib Melek Teknologi dan Media Sosial

573
Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina
Bapak Ibnu Sina

Teknologi.info – Bapak Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin terpilih 2016-2021 bersama wakilnya Bapak Hermansyah berniat ingin kinerja jajaran pemerintah kota Banjarmasin menjadi lebih efisien. Misalnya dalam ranah komunikasi. Ia mewajibkan para pejabat pemerintah kota agar aktif di jejaring sosial (media sosial) dan melek teknologi.

Tidak terkecuali, mulai dari SEKDA sampai ke Lurah diminta menyediakan media komunikasi dengan warga di Banjarmasin. Media ini bisa apa saja; Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Harapannya, dengan banyaknya opsi komunikasi, laporan dan/atau keluhan warga bisa segera mendapat perhatian dan ditindak-lanjuti.

“Saya minta mereka aktif di media sosial. Ini penting untuk menjalin komunikasi dengan warga. Tentunya turun ke lapangan tetap dilakukan,” kata Pak Ibnu Sina seperti yang dikutip oleh Banjarmasin Post (24/2/2015).

Walikota Banjarmasin saat ini memang terbilang aktif di jejaring sosial. Hal ini bisa terlihat di profil atau halaman resmi Ibnu Sina di Facebook. Pak Ibnu juga memperbolehkan warga Banjarmasin untuk menuliskan aspirasi di media sosial miliknya.

Uniknya, Pak Ibnu juga mengajak para pejabatnya untuk mulai melek teknologi sehingga jika ada undangan pertemuan atau rapat tidak perlu lagi memakai surat konvensional, cukup dengan memanfaatkan teknologi messenger yang disepakati nanti. Pak Ibnu mengatakan bahwa langkah ini juga bisa mengurangi penggunaan kertas.

Jadi, yang belum menggunakan smartphone, segera diganti agar media sosial yang nanti dibuat bisa terpantau. Ternyata, beberapa pejabat masih ada yang belum memiliki ponsel pintar. Ketika ditanya perihal permintaan walikota ini, mereka menjawab siap menganti dan menyesuaikan diri. Pun begitu, tidak sedikit juga pejabat yang sudah memiliki dan memanfaatkan fitur yang ada dalam berkomunikasi.

Advertisements