InMobi Hadirkan Platform Periklanan Mobile Terbesar di Indonesia

121
Platform Periklanan InMobi Indonesia
Tawarkan pengalaman iklan video layaknya TV dalam aplikasi premium. Publishers utama seperti Viu, Detik, Path, BBM, Baca dan LINE.

Teknologi.info – InMobi, platform iklan dan teknologi mobile independen terbesar di dunia hari ini meluncurkan platformmedia mobile untuk iklan video in-app premium. Melalui kemitraan dengan publisher utama di Indonesia seperti Viu, Detik, Path, BBM, Baca, LINE dan lainnya, InMobi kini merupakan platform media mobile terbesar di Indonesia dengan jangkauan lebih dari 60 juta penonton video. Platform baru tersebut diluncurkan InMobi dalam acara InMobi Impressions hari ini.

Platform media mobile InMobi yang canggih ini hadir dengan memberikan pengalaman tampilan dan interaktivitas iklan video yang bebasbuffer – sehingga meningkatkan kinerja terbaik untuk para pemasar. Platform ini juga hadir dengan perangkat authoring yang canggih dan kreatif untuk membantu para pemasar menciptakan iklan video mobile yang lebih interaktif dan mampu memberikan pengalaman berbelanja skala besar dengan menggunakan aset video yang telah dimiliki dan mendorong mereka untuk menjadi mobile-ready untuk meningkatkan keterlibatan.

Naveen Tewari, CEO & Founder dari InMobi menekankan komitmen InMobi untuk mendorong inovasi lokal melalui produk-produk yang khusus diciptakan untuk pasar Indonesia. Ia mengumumkan bahwa InMobi akan berinvestasi di Indonesia sebesar USD50 juta selama lima tahun ke depan. “Melalui serangkaian investasi di Indonesia ini, kami menjadi penyedia solusi untuk seluruh hal mengenai mobile di Indonesia. Mengingat bahwa 91% pengguna digital dilakukan secara mobile, menjadi suatu keharusan bagi para pemasar di Indonesia untuk melakukan pendekatan video secara mobile-first untuk menjangkau pelanggannya. Indonesia merupakan pasar kami yang tumbuh paling cepat dan menjadikan kami di posisi terdepan karena kehadiran kami sejak awal serta teknologi kami yang kuat. Karena alasan inilah kami memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar terbaik untuk meluncurkan platform media mobile untuk iklan video layaknya TV.”

“Peluncuran platform media mobile juga memperkuat rencana utama Transformasi Indonesia Marketing InMobi”, tambah Jayesh Easwaramony, SVP & Managing Director InMobi untuk APAC, Timur Tengah dan Africa. “Sebagai bagian dari rencana ini, InMobi telah menggerakkan lebih dari 1,5 juta transaksi untuk para pemain e-commerce selama semester pertama 2017. InMobi juga bekerja dengan 15 publishers utama di Indonesia, menjadikan InMobi termasuk sebagai mitra 3 terdepan untuk brand terkait dengan pemasaran mobile.”

Sejarah InMobi

Didirikan di India pada tahun 2007, InMobi saat ini telah menjadi platform untuk mobile advertising paling kuat di dunia. InMobi memungkinkan penggunanya untuk menemukan produk dan layanan baru dengan menyediakan pengalaman iklan yang kontekstual dan dipersonalisasikan pada perangkat mobile. Melalui platform periklanan dan pencarian yang revolusioner, pegembang aplikasi, toko dan merek dapat melibatkan pelanggan mereka secara global. InMobi memperoleh pengakuan dari Fast Company sebagai perusahaan paling inovatif di dunia pada tahun 2016 setelah InMobi berhasil menjangkau lebih dari 1,5 miliar perangkat mobile secara unik.

Visi InMobi adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk mendapatkan sesuatu yang paling bernilai dari perangkat mobile-nya. InMobi memelopori pencarian mobile melalui pengalaman beriklan yang dipersonalisasikan, memungkinkan pelanggan untuk menemukan produk dan layanan baru melalui rekomendasi yang kontekstual dan telah dikurasi pada perangkat mobile

Saat ini InMobi telah memiliki 20 kantor cabang di 14 negara dan terus berkembang. InMobi telah diakui sebagai satu-satunya platform untuk mobile advertising yang telah menjangkau lebih dari 1 miliar perangkat mobile, yang secara signifikan mempengaruhi skala InMobi dalam jumlah pengiklan, merek-merek, dan pengembang aplikasi yang memakai platform ini. Hal inilah yang membuat InMobi mampu membawa para wirausahawan di India mencapai kesuksesan dan diperkirakan InMobi akan mengulangi kesuksesan yang sama di seluruh dunia.

Mengenal Lebih Dekat Naveen Tewari

Naveen Tewari: Founder & Chief Executive Officer (CEO) InMobi

Naveen adalah pendiri InMobi. Filosofinya yang mengutamakan inovasi dan perubahan telah tertanam dalam DNA dari setiap InMobians dan bergaung di seluruh aspek InMobi. Mimpinya adalah untuk kembali menayangkan iklan dengan cara yang benar-benar memprioritaskan pengguna dan membuka potensi sesungguhnya dari ekosistem mobile.

Naveen Tewari Bos InMobi
“Bos” InMobi

Naveen memperoleh gelar sarjana dari Indian Institute of Technology, Kanpur (IIT) dan gelar Master of Business Administration dari Harvard Business School, dimana ia juga dianugerahi penghargaan “Dean’s Award” untuk gaya kepemimpinan dan kontribusinya yang luar biasa. Pada tahun 2013, almamaternya Indian Institute of Technology, Kanpur, juga memberikan anugerah “Distinguished Alumnus Award” atas keunggulannya dalam berwirausaha.

Naveen Tewari Founder dan CEO InMobi
Naveen Tewari

Naveen turut berkontribusi dalam upaya pemberdayaan 30 start-up di India dan secara pribadi ia juga telah berinvestasi dan mendukung beberapa start-up seperti NestAway, SlideRule, Mettl, Moneysights, Bombay Canteen, Zimmer, Razorpay, dan lainnya. Naveen percaya bahwa start-up akan menjadi pilar pertumbuhan di India. Ia juga mendirikan iSPIRT, yang merupakan wadah perubahan bagi pemikir yang bertujuan untuk menangani kebijakan pemerintah, menciptakan katalis pasar, sekaligus platform untuk menguji pertumbuhan dan kesiapan produk para wirausaha untuk mengubah India menjadi pusat produk perangkat lunak generasi terbaru.

Naveen telah diakui atas kecakapannya dalam berwirausaha di berbagai platform. Ia telah menerima beberapa penghargaan dan pengakuan selama beberapa tahun terakhir termasuk “Future Leaders Award 2016” yang diserahkan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan penghargaan “40 under 40” dari Fortune sebagai sosok yang sangat kuat, berpengaruh, dan penting dalam dunia bisnis pada tahun 2015.

Naveen adalah penggemar olahraga, termasuk olahraga kriket. Ia selalu memulai rutinitas pagi hari dengan berlari di luar ruangan atau bersepeda di sekitar kota.

Kekuatan yang sedang Berkembang: Pasar Iklan Mobile & Pergerakan InMobi di Indonesia

  • Pada H1 2017, InMobi menjangkau 69,8 juta pengguna unik – merupakan 90% dari populasi pengguna smartphone di Indonesia.
  • InMobil bekerja sama dengan lebih dari 3.300 pengembang di jaringannya pada semester pertama 2017 – meningkat dari 2.558 publisher di tahun 2016 dengan pertumbuhan jumlah kampanye mobile sebesar 29%.
  • Dalam hal jumlah impresi yang dilayani pada H1 2017, InMobi tumbuh sebesar 15%, didorong oleh iklan in-apps yang mengontribusi 95% impresi iklan mobile.
  • Secara global, Indonesia tetap berada di posisi kedua sebagai destinasi aplikasi terbesar kedua setelah China yang mulai menurun sebesar 12,3%, dengan kategori unduh aplikasi terbanyak yaitu m-commerce, travel, games, media sosial & hiburan.
  • Peningkatan dalam pengguna smartphone, penggunaan teknologi 4G, peningkatan konsumsi serta inovasi yang terus menerus dan standarisasi video telah mempercepat pertumbuhan video mobile di Indonesia.
  • Pembelanjaan iklan video di jaringan InMobi di Indonesia tumbuh sebesar 241% hanya pada pertengahan pertama 2017 – pertanda kuat bahwa para pengiklan ingin memperoleh keuntungan dari pengalaman mendalam yang melibatkan konsumen dari sebuah iklan video.
  • Kategori teratas untuk pembelanjaan iklan video berubah secara drastis di H1 2017 dengan hadirnya empat pendatang baru – O2O (online-to-offline), m-commerce, perawatan diri (personal care) dan ritel. Makanan dan minumam (Food & Beverage) tetap menjadi kategori teratas.
  • Pertumbuhan pada pembelanjaan iklan video lebih besar 30% dibandingkan dengan pertumbuhan konsumsi iklan video, menjadikannya pendorong kuat untuk para pengiklan untuk lebih berfokus pada video mobile.
  • InMobi menciptakan lanskap unit iklan video mobile yang dapat disesuaikan untuk membangun hubungan yang lebih dalam antara brand dengan konsumennya dan untuk dapat menyampaikan pesan yang kuat untuk membangun brand di berbagai situasi yang berbeda.
  • Industri e-commerce di Indonesia diprediksi akan terus tumbuh hingga mencapai Rp110,5 triliun ($8.5 milliar) pada tahun 2020. InMobi telah menggerakkan lebih dari 1,5 juta transaksi untuk pemain e-commerce selama semester pertama 2017. InMobi juga bekerjasama dengan 15 publishers utama di Indonesia, menjadikan InMobi sebagai mitra terdepan dalam pembelanjaan iklan untuk mobile.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai InMobi, silahkan kunjungi www.inmobi.com, atau follow twitter @InMobi. Khusus untuk para developer atau pengembang yang ingin mempelajari lebih lanjut bagaimana monetisasi aplikasinya bisa mengunduh Software Development Kit (SDK) di www.inmobi.com/SDK

Advertisements