Inilah Startup dari Indonesia yang Lolos Startup World Cup 2017

339
Startup World Cup 2017 diadakan untuk regional Asia Tenggara di Jakarta

Teknologi.info – Acara kompetisi dunia bernama Startup World Cup untuk regional Asia Tenggara yang bertempat di Jakarta, Indonesia menemukan juaranya. Kompetisi ini diadakan oleh Fenox Venture Capital sebagai pencetusnya bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia.

AhliJasa menjadi juara dalam ajang ini dengan menyisihkan 10 finalis untuk regional Asia Tenggara. Finalis yang berjumlah 10 startup itu melakukan pitching di depan dewan juri. Mereka dipilih dengan menyingkirkan 761 startup yang mendaftar dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Dewan juri Startup World Cup terdiri dari Khailee Ng (Managing Partner 500 Startups), Patrick Walujo (Co-Founder & Managing Partner Northstar Pacific Group), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Kevin Aluwi (Co-Founder & CFO Go-Jek) dan Leon Hermann (Associate Global Founders Capital).

Sang pemenang, Ahlijasa akan menjadi wakil negara Indonesia dan regional Asia Tenggara dalam babak akhir Startup World Cup di Silicon Valley pada Maret 2017. Lawan yang akan dihadapi adalah startup dari negara Jepan, Afrika Selatan, Israel, Cina, Cile, India, Australia, Taiwan, Luksemburg, Amerika Bagian Barat, Amerika Bagian Selatan, Amerika Bagian Timur, Republik Ceko dan Britania Raya (UK).

Yesterday was one huge milestone for us, because the first Startup World Cup Regional Finale was successfully held in…

Dikirim oleh Startup World Cup pada 24 Agustus 2016

Ahlijasa adalah startup yang memberikan layanan on-demand seperti jasa laundry, service AC dan jasa bersih kantor atau rumah. Sedangkan sembilan startup lainnya sebagai berikut:

  • Taralite ialah layanan pinjam uang melalui online
  • Talenta ialah platform untuk mengelola human resource berbasis cloud
  • Recomn ialah layanan jasa on demand asal Malaysia
  • Pro Sehat ialah aplikasi kesehatan untuk bertanya dengan dokter dan menyediakan apotek online
  • Qlue ialah aplikasi berbasis media sosial yang digunakan untuk memberitahukan keluhan terkait pemerintah atau swasta
  • Kioson ialah platform e-Commerce untuk toko kelontong atau kios
  • KlikDaily ialah aplikasi yang memberikan kemudahan membeli air mineral, galon dan gas elpiji
  • U-Hop ialah startup transportasi dari Filipina dengan layanan antar jemput
  • Kashmi ialah aplikasi pembayaran digital dari Singapura

Selain itu, ada tiga startup asal Indonesia yang dipilih oleh Fenox VC dan BEKRAF sebagai Wild Card ke Silicon Valley. Startup tersebut adalah Ojesy ialah layanan ojek online syariah dari Surabaya, Azzam Trade ialah layanan dagang online untuk grosir pakaian muslim dari Bandung, dan Paprika ialah platform cashback online dari Medan.

Startup yang mendapatkan Wild Card tersebut dipilih melalui pitching dihadapan juri yang terdiri dari Arya Artiotedjo (Founding Partner Grupara Inc.), Fadjar Hutomo (Deputi II Bidang Akses Permodalan BEKRAF), Jeff Quigley (SEA Regional Manager Fenox VC), dan Anton Soeharyo (CEO Touchten).

Tiga startup tersebut akan menjadi partisipan di acara Startup World Cup dengan memasang booth sebagai perwakilan dari Indonesia. Dari situ mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan calon investor sekaligus pitching.

Comments