28.6 C
Banjarmasin
Rabu, April 17, 2024

Misteri Terkuak! Beginikah Penampakan Controller Nintendo NX?

Teknologi.info – Rupa sebenarnya dari NX sendiri sampai saat ini masih misterius, karena pihak Nintendo enggan memberikan bocoran informasi lebih jauh tentang konsol game terbaru mereka ini. Akan tetapi, bentuk yang dianggap sebagai kontroler dari NX sudah mulai berseliweran di jagat maya. Salah satu pengguna Reddit, dengan akun bernama perkele37 mengklaim bahwa ia memposting kontroler NX dalam bentuk final.

Bentuk final kontroler NX yang diklaim pengguna Reddit, perkele37
Bentuk final kontroler NX yang diklaim pengguna Reddit, perkele37

Secara sekilas, bentuk kontroler tersebut memang terlihat sangat nyata. Jika mengikuti perkembangan informasi dari Nintendo sendiri di akhir tahun 2015, kontroler pada gambar tersebut hampir mirip dengan gambar paten yang pernah mereka ajukan. Pada gambar paten tersebut menunjukkan bahwa kontroler berbentuk elips serta dilengkapi layar LCD atau OLED pada bagian permukaannya.

Gambar paten kontroler NX yang diajukan Nintendo
Gambar paten kontroler NX yang diajukan Nintendo

Ada rumor menyebutkan bahwa pihak Nintendo memberikan Wii U sebagai “tumbal” untuk pengembangan NX dengan menghentikan produksi Wii U. Namun, rumor tersebut ternyata tidak benar dan segera dibantah oleh pembesut game Mario Bros ini. Salah satu juru bicara Nintendo menyebutkan bahwa Wii U akan terus diproduksi hingga kuartal depan dan seterusnya.

Namun, apakah wujud kontroler NX sudah benar-benar terkuak? Mungkin ya, mungkin tidak. Kita tunggu saja pada acara Electronic Entertainment Expo 2016 nanti karena Nintendo digosipkan akan memperkenalkan NX di ajang tersebut.

Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?