Path Hadirkan Update Fitur Terbaru

1049
Path, Social Media
Aplikasi Social Media Path

Teknologi.info – Path mengumumkan update terbaru untuk aplikasi mobile-nya di Android. Sedangkan untuk di iOS secepatnya akan hadir bagi pengguna. Melalui blog resminya, Path menjelaskan hadirnya fitur-fitur terbaru untuk menjembatani kesenjangan pengguna dengan pengguna lainnya serta memberikan pengalaman yang lebih mudah terhadap aplikasi.

Fitur yang utama dan nampak terlihat adalah tampilan baru aplikasi dengan menggunakan tab sehingga tinggal geser kanan atau kiri untuk melihat timeline, notification, dan friends. Hal ini sesuai yang diinginkan Path, kemudahan navigasi untuk pengalaman pengguna yang menyenangkan.

Path, Fitur, Update
Tampilan baru Path

Berikutnya, Path memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk melihat video yang disebarkan oleh pengguna lain. Video tersebut tinggal klik untuk dapat ditonton tanpa harus men-download-nya seperti dulu. Jika terkoneksi dengan Wi-Fi, maka video akan diputar secara otomatis.

Fitur lainnya adalah in-app browser, yang dimana pengguna dapat melihat link dari status pengguna yang lain tanpa harus meninggalkan aplikasi Path. Selain itu, ditambahkan fitur sentuh 3D untuk pengguna iPhone 6S.

Path, Fitur, Update
Fitur Notifikasi Ulang Tahun teman

Hal ini terlambat bagi Path mengadakan fitur notifikasi ulang tahun. Seharusnya fitur ini sudah ada dikarenakan Path dikondisikan sebagai social media untuk orang terdekat karena hanya menerima pertemanan sebanyak 500 orang saja yang semula 150 orang.

Nah, terakhir Path menambahkan fitur mention seperti pada Facebook dan Twitter. Fitur ini digunakan ketika membalas komentar dari pengguna lain. Dengan mengetik ‘@’ pada komentar lalu masukkan nama penggunanya, sehingga pengguna yang mendapatkan mention akan menerima notifikasi untuk membalas komentar.

Path, Fitur, Update
Fitur Mentions teman di komentar

Tapi, fitur mention tidak dapat digunakan untuk post yang dibuat di Path. Hal itu dikarenakan masih menggunakan fitur ‘I`m with’ untuk memanggil pengguna lain dalam sebuah post.