28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Oktober 1, 2023

OpenAI dan Microsoft Resmi Memperpanjang Kerja Sama

Investasi multi-tahun dan miliaran dolar

Teknologi.info – OpenAI dan Microsoft mengumumkan pada hari ini bahwa kedua perusahaan telah memperpanjang kerja sama mereka dengan investasi multi-miliar dolar dari Microsoft. Investasi ini mengikuti investasi sebelumnya yang dilakukan oleh Microsoft pada tahun 2019 dan 2021.

Melalui kerja sama ini, OpenAI akan dapat terus melakukan riset independen dan mengembangkan teknologi AI yang semakin aman, berguna, dan kuat. OpenAI, sebagai perusahaan yang memiliki cap-profit dan dikelola oleh OpenAI non-profit, bertekad untuk memastikan bahwa manfaat dari teknologi AI canggih dapat dinikmati oleh seluruh umat manusia.

Kedua perusahaan juga telah bekerja sama dalam membangun beberapa sistem superkomputer yang didukung oleh Azure. Sistem ini digunakan oleh OpenAI untuk melatih seluruh modelnya dan Microsoft akan meningkatkan investasinya pada sistem tersebut untuk mempercepat riset independen OpenAI. Azure juga akan menjadi penyedia cloud eksklusif untuk semua beban kerja OpenAI di seluruh riset, API, dan produk perusahaan.

Selain itu, OpenAI dan Microsoft juga bekerja sama dalam menyebarluaskan teknologi OpenAI melalui API dan Azure OpenAI Service, memungkinkan perusahaan dan pengembang untuk membangun di atas GPT, DALLĀ·E, dan Codex. Kedua perusahaan juga telah bekerja sama dalam memasukkan teknologi OpenAI ke dalam aplikasi seperti GitHub Copilot dan Microsoft Designer.

OpenAI dan Microsoft menyatakan bahwa kerja sama yang dilakukan akan terus dilanjutkan dengan tujuan untuk membangun sistem AI yang aman dan bermanfaat bagi seluruh industri.

Apakah ke depannya Bing akan dipersenjatai AI dalam memberikan hasil penelusuran?

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Terkait