Hampir Setengah Miliar Pengguna Memainkan Among Us

640
Among Us Indonesia

Teknologi.info – Sekitar setengah miliar orang memainkannya pada bulan November 2020, Among Us memiliki pemain terbanyak dalam periode satu bulan untuk kategori sebuah game mobile yang pernah ada. Bahkan, jumlah user ini mengalahkan raksasa game seperti Pokémon GO dan Candy Crush Saga.

“Sejauh ini merupakan game paling populer dalam hal pemain bulanan”
SuperData

Kesuksesan tersebut semakin luar biasa karena InnerSloth – perusahaan yang membuat Among Us – hanya memiliki empat karyawan. Itu kira-kira 125 juta pemain per orang yang mengerjakan game. Karena sangat populer, InnerSloth studio memutuskan untuk membatalkan sekuel yang sedang dikerjakan dan hanya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan yang sudah ada.

Kabarnya, game Among Us ini juga menarik perhatian anggota kongres Alexandria Ocasio-Cortez, yang menyiarkan secara live dirinya sedang memainkan Among Us untuk “berkampanye” agar orang mau memilihnya pada platform Twitch dengan penonton hingga 400 ribu orang.

Carter Rogers, Principal Analyst di SuperData, mengatakan bahwa game terpopuler berikutnya dalam hal pengguna aktif bulanan hanya mencatatkan 300 juta. Fakta bahwa Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan luar biasa yang bisa Anda peroleh dengan membuat game gratis yang berjalan di perangkat seluler.

Menurut SuperData, hanya tiga persen dari 500 juta pemain itu yang memainkan versi PC. Sebagai perbandingan, Cyberpunk 2077 adalah salah satu peluncuran game paling populer yang pernah kami lihat dalam waktu lama, dan terjual 13 juta kopi bulan ini.

Tentu saja, ada perbedaan harga yang besar antara game-game tersebut (Among Us gratis di seluler, dan $5 di PC), tetapi itu menunjukkan bahwa penonton game seluler jauh lebih besar daripada platform lain. InnerSloth bekerja untuk memastikan bahwa Among Us mampu bertahan dengan terus menambahkan konten baru ke dalamnya, seperti peta Airship serta tugas baru yang akan ditambahkan awal tahun depan.

Kita tunggu saja update-an terbaru dari Among Us ini di 2021 mendatang.