Akun TikTok Pertama yang Tembus 100 Juta Lebih Followers

99
tiktok charlidamelio

Teknologi.info – Charli D’Amelio adalah user TikTok pertama yang mencapai 100 juta pengikut lebih. Di TikTok, pengikutnya dua kali lebih besar dari Will Smith, tiga kali lebih besar dari The Rock, empat kali lebih besar dari Selena Gomez, dan lima kali lebih besar dari Kylie Jenner dan Ariana Grande.

Itu juga berarti dia mencapai 100 juta follower dalam waktu singkat. Di YouTube, sedikitnya butuh waktu 14 tahun hingga ada channel yang mencapai angka 100 juta subscriber. D’Amelio baru mulai memposting ke TikTok pada Mei 2019.

TIKTOK BELUM MEMILIKI BANYAK Peluang BAGI Pengguna untuk MENGHASILKAN UANG

Ini adalah pencapaian yang sangat besar bagi dia dan aplikasi TikTok itu sendiri. Beberapa bulan terakhir ini sudah banyak media yang dimasuki, seperti podcast, ekspansi lebih lanjut ke YouTube dan banyak lagi.

Pembuat konten (Content Creator) sering kali mengembangkan jaringan sosial lain juga ke format media yang berbeda setelah mereka menemukan kesuksesan di salah satu platform. Ini memungkinkan mereka memperluas jangkauan, berbicara dengan penggemar di lebih banyak tempat, dan memberikan sejumlah “asuransi” jika satu platform membuat perubahan yang mungkin “melukai” kemampuan mereka untuk berkembang. Pembuat konten YouTube, misalnya, telah melihat perubahan algoritma silih berganti yang tampaknya memprioritaskan dan kemudian menghilangkan penekanan pada genre video tertentu.

Profil Charli D AmelioIni juga, seringkali, berkaitan dengan kemampuan mereka untuk menghasilkan uang. TikTok telah mulai menawarkan pembayaran kepada para pembuat konten, tetapi banyak yang kecewa dengan timbal-baliknya. Kreator juga tidak dapat secara luas menjual merchandise langsung dari aplikasi. Itu berarti dua cara utama bintang TikTok dapat menghasilkan uang adalah dengan merekam iklan asli (endorse dari penawaran di luar TikTok), atau meninggalkan TikTok untuk mendapatkan peluang di tempat lain.

SELURUH KELUARGA juga TELAH mulai melebarkan sayap KE JENIS Platform MEDIA YANG BERBEDA

Kru D’Amelio dengan cepat membangun ekosistem media di sekitar tidak hanya Charli, tetapi seluruh keluarga. Dixie, saudara perempuan Charli, merilis single debut pada bulan Juni yang dengan cepat melompat ke tangga lagu Emerging Artists Billboard. (Sampai saat ini, video musik dari lagu tersebut telah diputar lebih dari 92 juta di YouTube saja). Kakak beradik ini telah memulai podcast bersama, dan keduanya telah bereksperimen dengan format YouTube (“My Slime Review,” “I went surfing with Casey Neistat,” “I Tried These Snacks For The First Time”) untuk membangun pengikut di sana. Charli juga sedang mengerjakan sebuah buku yang akan dirilis bulan depan.

Heidi dan Marc, orang tua mereka, sudah mulai membangun audiensi juga. Mereka masing-masing memiliki akun TikTok, Instagram, dan Twitter sendiri, dan mereka tampil menonjol di akun “Keluarga D’Amelio” di platform yang sama. Mungkin tanda terbesar dari kesuksesan mereka sebagai sebuah keluarga adalah, ketika Triller menandatangani kesepakatan untuk Charli untuk mulai memposting ke platformnya, itu membawa seluruh keluarga bersamanya.

Tahun lalu, Charli “hanya” memiliki sekitar 6 juta pengikut di TikTok. Sejak itu, dia dan TikTok telah mengalami peningkatan pesat. Meski demikian, TikTok juga menghadapi rentetan kekhawatiran yang mempertanyakan masa depan platformnya. Jika platform mulai goyah, Charli dan keluarganya telah mengamankan banyak platform lain sebagai backup.