Bergabungnya Pendiri Tokobagus ke Jualo.com

521
Chaim Fetter, Remco Lupker, Jualo.com
Pendiri Jualo.com, Chaim Fetter (kiri) bersama Pendiri Tokobagus, Remco Lupker (kanan) yang bergabung di Jualo

Teknologi.info – Jualo.com, situs yang bergerak dalam jual beli barang bekas di Indonesia baru saja mengumumkan bergabungnya salah satu pendiri Tokobagus, Remco Lupker. Diketahui sekarang Tokobagus bertransformasi menjadi OLX Indonesia. Di Jualo, nantinya Remco Lupker menjabat Senior Industry Advisor yang terlibat langsung dalam operasional.

Dengan bergabungnya Remco, diharapkan Jualo menjadi pemenang di layanan C2C (Consumer to Consumer) yang sekarang pesaing terbesarnya adalah OLX Indonesia. OLX sendiri menjadi besar seperti sekarang setelah sebelumnya Tokobagus dan Berniaga mereka gabung. Perlu dilihat kedepan siapakah pemenang di situs iklan baris untuk Indonesia.

Remco Lupker mendirikan Tokobagus bersama Arnold Sebastian Egg (Arno) pada tahun 2007. Selanjutnya mereka keluar dari Tokobagus tahun 2012 padahal saat itu sudah menguasai pasar iklan baris Indonesia. Remco setelah keluar mendirikan perusahaan iklan Ambient Digital Indonesia, dan Arno menjadi CTO Lippo Group yang sekarang mempunyai MatahariMall.com.

Bergabungnya Remco Lupker merupakan langkah bagus Jualo.com setelah mereka pada bulan Januari lalu mendapatkan pendanaan Seri A dari NSI Ventures dan Alpha JWC Ventures. Pendiri Jualo.com, Chaim Fetter pun optimis dengan adanya Remco yang berpengalaman membuat Jualo menjadi pemenang di pasar online untuk barang-barang bekas.

Ketertarikan Remco Lupker masuk menjadi tim Jualo karena melihat perkembangan cepat dengan budget yang relatif sedikit. Remco pun melihat Jualo mempunyai aspek yang bisa dikembang dalam teknologi dan marketingnya lebih jauh lagi. Untuk itu, Remco bersama Jualo siap merekrut pegawai terbaik untuk meningkatkan produk mereka.