Layanan Telepon Internet dari Smartfren

412
Layanan Telepon Internet dari Smartfren
Telepon Berbasis Internet

Teknologi.info – Berbicara adalah salah satu cara bagi manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lain. Di ajang teknologi yang semakin canggih ini, berbicara tak mengharuskan dua manusia saling bertatap muka secara langsung. Saling bertukar suarapun sudah termasuk dalam kategori bercakap cakap meski dalam dunia maya atau melalui kabel. Jika dahulu kita menggunakan telepon rumah besutan Telkom yang mengharuskan kita berbicara dari rumah, maka saat ini kita dapat berbincang dari mana saja dimana kita berada dengan handphone yang ada di genggaman. Malahan seiring berkembangnya jaman, berbicara melalui telepon tidak hanya akan menyampaikan suara tetapi juga gambar atau raut muka sang pembicara. Hal ini disebut juga video call. Jika dahulu kita mewajibkan pegisian pulsa pada handphone kita, maka saat ini tidak hanya sekedar pulsa, tetapi juga kuota internet. Hal ini dikarenakan kabar baru yang beredar dari smartfren yang digadang gadang akan meluncurkan telpon internet.

Persiapan vendor terkenal itu untuk meluncurkan telepon internet broadband 4G alias VoLTE telah memasuki tahap rampung dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun bayak pihak beranggapan bahwa layanan yang sangat mirip dengan VoIP ini dipastikan tidak akan membuat paket data penggunanya menjadi habis karena system yang digunakan masih berupa potong tarif pulsa seperti telepon biasa. Dilansir dari Sukaca, Division Head Smartphone Business Smartfren Telecom, mengiyakan kabar yang beredar tentang tarif telepon yang digunakan untuk VoLTE ini.

Memang menggunakan tarif pulsa biasa baik untuk sesama smartfren maupun untuk telepon ke operator lain. Beliau juga mengatakan bahwa tarif yang digunakan oleh Smartfren untuk telepon interet ini masih sama seperti tarif telepon pada umumnya. Sebelumya pihak Smartfren memang dikabarkan bingung untuk memilih tarif telepon internet yang akan mereka gunakan untuk para penggunanya. Memang banyak pilihan pemotogan tarif untuk telepon internet ini, mulai dari kuota data, potong pulsa hingga mirip Skype. Namun pada akhirnya dengan banyak pertimbangan pihak Smartfren memilih cara potong pulsa untuk telepon internet yang akan mereka rilis.