Selfie dengan Kamera Panasonic Lumix DMC-GF8

578
Kamera Mirrorles, Panasonic, Panasonic Lumix DMC-GF8, Selfie
Kamera terbaru dari Panasonic, yaitu Lumix DMC-GF8

Teknologi.info – Panasonic mengenalkan secara resmi kamera mirrorles terbaru kepada publik. Uniknya, kamera yang dinamai Panasonic Lumix GF8 sangat cocok bagi pengguna yang menyukai foto selfie. Karena kamera ini mempunyai fitur-fitur untuk melakukan foto selfie.

Kamera Panasonic ini mempunyai sensor digital 16 MP serta layar sentuh ukuran 3 inci dengan kedalaman 1040K-dot yang terletak di bagian belakang. Layar inilah yang bisa diputar atau ditekuk hingga 180 derajat. Dengan fitur layar ini dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dan banyak ditemukan pada kamera untuk pecinta selfie.

Fitur pada Lumix DMC-GF8 menghasilkan gambar lebih bagus daripada smartphone. Plus ada fitur Beauty Retouch yang digunakan untuk mempercantik hasil foto yang diambil. Kamera ini juga mempunyai dua mode self-trigger. Dua mode itu adalah Buddy Shutter dan Face Shutter.

Buddy Shutter adalah fitur untuk mendeteksi keberadaan dua wajah saat pengambilan foto oleh kamera. Sedangkan Face Shutter adalah fitur untuk kamera mengambil foto secara otomatis saat layar mendeteksi adanya wajah.

Kamera Panasonic terbaru ini memiliki Light Speed Autofocus. Kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi full HD, suara stereo, kecepatan 60 fps dan format penyimpanan AVCHD atau MP4. Video yang direkam pun bisa dibuat time-lapse atau stop motion. Kamera ini tersedia dengan pilihan warna cokelat, orange, pink dan silver.