Discovery Tunjuk Shavkat Berdiev Menjadi Vice President & General Manager untuk Asia Tenggara

317
Shavkat Berdiev

Teknologi.info – Discovery Networks Asia Pacific (DNAP) yang berambisi untuk memperluas dan mentransformasi bisnisnya di Asia Tenggara. Maka mereka menunjuk Shavkat Berdiev sebagai Vice President dan General Manager untuk Asia Tenggara.

Shavkat akan berkantor di Singapura dan memberikan laporan kepada Arthur Bastings, President & Managing Director Discovery Networks Asia Pacific. Shavkat sendiri menggantikan Louis Boswell yang mendapatkan posisi baru sebagai SVP Distribution untuk Asia Pasifik.

Bastings menanggapi penunjukan tersebut dalam rilis pers yang teknologi.info terima mengatakan, “Karena kami sedang melakukan transformasi bisnis kami di Asia, mengambil pendekatan digital dan berfokus pada konsumen, maka saya sangat senang menyambut seseorang dengan pengalaman sebesar Shavkat di tim kami.”

Discovery Networks Asia Pacific
Discovery Networks Asia Pacific

Fokus Shavkat ialah mempercepat pertumbuhan bisnis dan merek DNAP sehingga menjadi perusahaan media dan hiburan yang menyeluruh. Shavkat bertanggung jawab dalam meremajakan rangkaian produk Discovery untuk memberikan konten yang lebih menarik bagi dengan usia muda.

Berasal dari Uzbekistan, negara di Asia Tengah, gelar terakhir Shavkat ialah MBA dari Edinburgh University. Sebelum di DNAP, Shavkat bekerja di Millicom sebuah perusahaan operator telekomunikasi quad-play. Disana, dia meniti karir dari bawah hingga posisi terakhis sebagai Deputy General Manager & Chief Commercial Officer di Tanzania.

Tanggung jawab yang diemban Shavkat di Millicom adalah meningkatkan akuisisi konsumen dan membangun kerjasama-kerjasama luar biasa dengan Facebook dan Google, aplikasi konten, produsen perangkat. Dari situ, Millicom menjadi pemimpin dalam pasar. Sebelum di Millicom, Shavkat bekerja di Vimpelcom untuk Asia Tengah dan Asia Tenggara dimana ia memimpin strategi bisnis dan pemasaran regional melalui inovasi digital.

Portofolio Shavkat itu yang diharapkan meningkatkan bisnis DNAP, “Keahliannya akan sangat berharga dalam mengarahkan bisnis Asia Tenggara kami ke pasar distribusi quad-play yang menantang serta mengembangkan peluang-peluang langsung ke konsumen dengan agresif,” tambah Bastings.

DNAP merupakan divisi penyedia hiburan global terkemuka dari Discovery Communications. Acara hiburan yang ditampilkan mulai dari dokumenter, ilmu pengetahuan alam, profesi ekstrim, otomotif, wisata, gaya hidup hingga siaran olahraga.