Facebook Menugaskan Sri Widowati Pimpin Kantor di Indonesia

1203
Sri Widowati, Facebook, Facebook Indonesia
Sri Widowati, Head of Facebook Indonesia yang baru (sumber: Liputan6)

Teknologi.info – Setelah satu tahun posisi Head of Facebook Indonesia kosong ditinggalkan oleh Anand Tilak yang menjadi Global Brand Partner di Facebook. Akhirnya, secara resmi Facebook menunjuk Sri Widowati (dipanggil Wido) sebagai perpanjangan tangannya di Indonesia.

Wido mempunyai pengalaman besar di Asia Tenggara selama hampir 20 tahun dalam pemasaran produk konsumen di Asia. Sebelum menjabat menjadi Head of Facebook Indonesia, terakhir berposisi di Garnier sebagai Vice President dan Head of Garnier International Marketing and Development for ASEAN.

Karir Wido diawali di Unilever yang bergerak di produk konsumen selama 11 tahun. Dan terakhir menjabat di sana sebagai Regional Category Director di Unilever Skin Asia untuk wilayah Asia Tenggara.

Dilihat dari jenjang karirnya yang selalu memegang daerah Asia Tenggara, tidak salah Facebook memilih dia. Hal itu dijelaskan oleh Kenneth Bishop, Managing Director Facebook untuk Asia Tenggara. “Asia Tenggara adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook dan Instagram, sementara Indonesia adalah salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini. Pengalaman Wido di kawasan ini serta visinya untuk Indonesia akan membantu memperkuat dukungan kami terhadap bisnis.”

Sri Widowati memberikan keterangan setelah ditunjuk menjadi Head of Facebook Indonesia dikutip dari Liputan6.com, “Pengguna Facebook di Indonesia sangat aktif dalam berinteraksi. Mereka adalah komunitas mobile-first yang senantiasa ingin terhubung dengan satu sama lain maupun bisnis dengan cara yang lebih bermakna.”

Wido pun menambahkan, “Di Facebook, kami membantu 82 juta pengguna Facebook di Indonesia, 94% di antaranya terhubung melalui perangkat mobile, untuk terhubung dengan orang serta hal yang paling penting bagi mereka.”
Sedangkan perkembangan Instagram di Indonesia telah mencapai 22 juta pengguna, dengan pertumbuhan sebesar 100% disbanding tahun sebelumnya.

Tugas yang akan diemban Head of Facebook Indonesia yang baru ini adalah fokus mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-Commerce, consumer goods (produk konsumen), layanan finansial, teknologi dan telekomunikasi.

Dengan kedudukan kantor Facebook untuk Indonesia di Jakarta, Wido merasa optimis kembali ke kampung halamannya, “Saya senang untuk kembali ke Indonesia dan membantu mitra kami dalam memanfaatkan peluang baru yang bisa memberdayakan mereka agar bisa berinovasi dan mengembangkan bisnis mereka.”

Advertisements