Nintendo Hentikan Produksi Wii U, Saatnya Untuk Menyambut NX!

1270
Super Smash Bros, game eksklusif Wii U

Teknologi.info – Baru-baru ini beredar rumor bahwa Nintendo akan menghentikan produksi Wii U di tahun 2016. Hal ini disebabkan karena popularitas konsol game ini jauh lebih rendah dibanding kompetitornya seperti Xbox One dan PS4. Walaupun memiliki sejumlah game eksklusif seperti Super Smash Bros, tetap saja tidak membantu peningkatan penjualan konsol game tersebut.

Wii U sendiri hadir di akhir tahun 2012 sebagai suksesor dari game konsol pendahulunya Wii. Tercatat, Wii U berhasil terjual sebanyak lebih dari 12,6 juta unit di seluruh dunia.

Tatsumi Kimishima, presiden baru dari Nintendo pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah menyukai Wii U. Menurutnya, terdapat kesamaan antara Wii U dan Wii yang berimbas sulitnya Wii U bersaing di pasaran.

Tak ada yang dapat memastikan kabar ini. Karena, cukup mengherankan jika pihak Nintendo secara mendadak menghentikan produksi Wii U. Lain halnya jika benar terjadi penurunan penjualan drastis dari Wii U itu sendiri.

Kabar tentang penghentian produksi Wii U sendiri muncul ke permukaan dari laporan koran ternama Jepang, yakni Nikkei. Alasan penghentian produksi memang masih belum jelas, akan tetapi seperti berkaitan dengan hadirnya konsol misterius dari Nintendo, NX, yang ditengarai akan lahir di pertengahan tahun 2016.

Jika kabar ini benar, akan seperti apakah game konsol terbaru dari Nintendo ini akan berwujud?

Comments