Mengetahui Serangan Jantung dari Apple Watch, Si Pengguna Terselamatkan

160
Apple Watch, Apple, Smartwatch
Apple Watch

Teknologi.info – Apple Watch merupakan produk gadget berupa smartwatch alias jam tangan pintar yang diproduksi oleh Apple Inc. Produk ini digunakan kebanyakan untuk mengecek kesehatan dan aktivitas olahraga yang diintegrasikan ke iOS dan produk milik Apple lainnya.

Salah satu fitur yang dimasukkan pada Apple Watch adalah fitur mendeteksi detak jantung. Berkat fitur itu menyelamatkan hidup si penggunanya yaitu Dennis Ansel yang berusia 62 tahun. Pria tersebut saat itu sedang membuat pagar dan tiba-tiba merasa pusing.

Saat merasa pusing itu, Dennis duduk untuk istirahat sambil melihat jam tangan yaitu Apple Watch yang baru dibelinya. Jam tangan pintar tersebut memberikan peringatan tentang detak jantungnya. Disitu jam menunjukkan laju jantungnya 210 detak per menit, biasanya laju jantungnya cenderung lambat sekitar 50 detak per menit.

Menyadari denyut jantungnya berkencang, dia meminta yang tinggal dirumah untuk memanggil ambulans. Ketika ambulans sudah datang dia dibawa ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti untuk dioperasi karena ada penyumbatan di pembuluh darah.

Jika tidak menyadari dari sebuah jam tangan pintar, bisa dikatakan akan ada serangan mematikan berikutnya terhadap dirinya.

Apa yang dilakukan Apple Watch juga menyelamatkan pengguna lainnya. Yaitu Paul Houle berusia 17 tahun tertolong dengan Apple Watch yang baru dibelinya beberapa hari sebelumnya. Paul merupakan seorang atlet sepakbola.

Saat dia mau memulai latihan di Tabor Academy, Marion, Massachussetts. Paul melakukan dua latihan per hari, dia baru menyadari denyut jantunya sekitar 145 detak per menit di Apple Watch. Walaupun sudah berhenti latihan, laju jantungnya tidak mau turun. Menyadari akan hal itu, Paul pun mendapatkan perawatan medis.

Comments