Dukungan Netizen Untuk Rio

560
Rio Haryanto didukung Netizen Indonesia
Rio Haryanto

Teknologi.info – Saat ini, internet sudah menjadi dunia sendiri bagi banyak orang. Mengenal banyak orang yang tidak secara langsung ada di sekitar kita atau bahkan mengikuti banyak perkembangan berita dari luar maupun dalam negri melalui situs situs pemberitaan popular yang mengupdate beritanya secara berkala lewat internet. Seperti berita yang baru baru ini menghebohkan dunia maya tentang seorang pembalap F1 bernama Rio Haryanto.

Di kabarkan oleh banyak media online bahwa ia terancam tidak dapat turun tanding pada ajang bergengis ini karena tidak dapat membayar dana sekitar 15 juta Euro atau sekitar Rp 225 Miliar. Hal ini banyak menjadi perbincangan di dunia maya dan dikecam oleh netizen. Mereka mengatakan salut kepada atlet ini karena kegigihannya dan timnya untuk tetap berjuang mengharumkan nama Indonesia meski terhalang dana. Sejumlah netizen lain melalui akun akun mereka di facebook dan twitter juga berkicau geram kepada pemerintah karena tak juga mengucurkan bantuan dana yang dibutuhkan untuk membuat Rio Haryanto melenggang di ajang F1. Bahkan banyak netizen sahabat Rio sendiri dan fansnya dari Indonesia membuat crowdfunding melalui kitabisa.com untuk berkomentar soal masalah ini di dunia maya.

Nyatanya dana yang diperlukan memang telah dikumpulkan. Menjemen Rio telah menyetorkan uang muka kepada Tim Manor Merucia Racing Tim sejumlah 5,2 Euro atau Rp. 80 miliar. Kemenporapun telah megalokasikan dana sekitar Rp 100 miliar untuk melancarkan aksi Rio di ajang bergengsi ini. Namun upaya Kemenpora tersebut belumlah dapat terwujud karena terhalang birokrasi. Hal ini menjadi kecaman banyak netizen karena beranggapan bahwa Negara tidak mendukung hal positif tang dilakukan anak bangsanya untuk mengharumkan nama Indonesi di kancah perbalapan dunia.

Bahkan netizen dari mancanegarapun bayak yang mendukung Rio Haryanto. Para netizen pendukungnya ini berasal dari banyak Negara seperti Ceko, Spanyol, Jerman, Italia, Singapura, Australia, Meksiko hingga Nigeria. Dukungan dari netizen mancanegara ini mereka lakukan dengan mengunggah foto Rio yang memenangkan ajang F1 tahun 2015 lalu di akun facebook, twiter maupun instagram mereka.

Advertisements