Lelah Menunggu? Yuk, Intip Jadwal Kedatangan Bus TransJakarta Via Google Maps Transit

Share:

Teknologi.info – Masih sering nunggu lama di halte bus? Sepertinya, sekarang udah gak jamannya lagi, deh.

Kini, pengguna bus TransJakarta dapat mengakses informasi rute, jadwal, serta waktu kedatangan semua bus TransJakarta secara real-time di Google Maps untuk koridor 1-12.

Fitur terbaru yang diberi nama Transit ini merupakan sistem informasi publik pertama di tanah air secara real-time di Google Maps. Dengan fitur ini, pengguna bus TransJakarta dapat merencanakan perjalanan dengan lebih mudah.

Jika Anda hendak melakukan perjalanan dari suatu daerah ke daerah lain dengan bus TransJakarta, cukup ketikkan kedua lokasi tersebut di Google Maps dan Anda akan dapatkan informasi rute dan nomor koridor mana yang harus Anda tumpangi.

Selain itu, Anda juga dapat mengetahui pukul berapa bus akan sampai di halte pilihan berikut estimasi waktu perjalanan. Jika bus mengalami delay, fitur Transit akan menginfomasikan update waktu kedatangan secara otomatis. Informasi real-time ditandai dengan warna hijau pada rutenya.

Budi Kaliwono, selaku Dirut PT Tranportasi yang mengelola TransJakarta menyambut baik bantuan dari Google ini. Ia menambahkan bahwa kelak fitur ini akan membantu peningkatan pelayanan untuk kenyamanan pengguna bus TransJakarta.

Bagi Anda warga Jakarta yang ingin menggunakan fitur ini untuk mengetahui jadwal kedatangan bus TransJakarta, bisa ikuti tiga langkah sederhana berikut:

1. Buka Google Maps di perangkat smartphone Anda.

2. Ketikkan tujuan dan klik ikon biru di kanan bawah layar perangkat Anda. Kemudian, pilih ikon ‘Transit’ (bergambar kereta) untuk mengetahui informasi yang Anda butuhkan.

3. Jika ingin menambah atau mengganti tujuan, bisa pilih beberapa tujuan di bagian atas layar.

Lelah Menunggu? Yuk, Intip Jadwal Kedatangan Bus TransJakarta Via Google Maps Transit | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar