Berapa Harga Tablet Canggih Samsung Galaxy TabPro S ini?

1054
Tablet Samsung Galaxy TabPro S
Tablet Samsung Galaxy TabPro S

Teknologi.info – Sudah lama dinanti, kini produk Samsung terbaru untuk segmen tablet resmi diluncurkan. Jenis tablet ini diberi nama Galaxy TabPro S. Pertama diperkenalkan oleh perusahaan dari Korea Selatan ini pada event CES 2016 pada bulan Februari lalu.

Seperti diketahui bersama, tablet terbaru Samsung ini bersistem operasi Windows 10 lengkap dengan ciri khas touch screen seluas 12 inci beresolusi 2560 px X 1440 px (QuadHD). Layar menggunakan teknologi Super Amoled dengan pelindung layar Gorilla Glass 3. Material yang digunakan TabPro S ini juga menggunakan bahan pilihan dengan bobot kurang lebih 630 gram dan ukuran fisik 290,3 mm x 198,8 mm x 6,3 mm.

Samsung Galaxy TabPro S Windows 10

Asiknya, Samsung juga menyediakan keyboard spesial lengkap dengan touch pad layaknya sebuah notebook atau laptop pada umumnya.

Untuk performa, Samsung Galaxy TabPro S ini dipersenjatai Intel Core M 2.2 Ghz DualCore. Pengolah grafis dipercayakan samsung kepada Intel HD Graphics 515 dengan dukungan RAM 4 GB. Dengan spesifikasi ini, pekerjaan atau bermain game diharapkan lebih halus dan lancar.

Opsi kapasitas penyimpanan yang disediakan sebesar 128 GB atau 256 GB. Menunjang performa di atas, Samsung menggunakan baterai 5200 mAh yang diklaim tahan hingga 10 jam lebih. Tidak ketinggalan fitur fast charging sebagai andalan Samsung juga turut disematkan.

Tablet pintar ini juga memiliki kamera primer dan kamera sekunder untuk video call atau sekedar selfi. Untuk menunjang mobilitas, konektivitas yang disediakan sudah lengkap, mulai dari 4G LTE Cat 6 (sanggup 300 mbps), Wi-Fi 802.11 ac/n/g/b/a/, port USB Type C, Wi-Fi Direct, MIMO, Bluetooth 4.1, NFC, serta A-GPS untuk navigasi.

Tablet Galaxy TabPro S ini rencananya akan tersedia secara global melalui toko online Microsoft Store 4 April mendatang. Berapa harganya? Saat ini, TabPro S sudah dijual di Amerika dengan harga $899. Jika dirupiahkan, maka sekitar 11 jutaan. Sehingga, kemungkinan besar harga untuk pasar global dan Indonesia tidak terlalu berbeda jauh. Masih tertarik untuk meminang tablet Windows 10 canggih ini?

Advertisements