28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Desember 3, 2023

ROG STRIX G35CG: PC Gaming Desktop Bertenaga untuk Segala Hal

Asus ROG Strix G35CG-9K3123802W: Desktop Gaming Powerhouse dengan Spesifikasi Superior: ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-11900KF dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Kombinasi ini mampu menghasilkan performa yang sangat tinggi, sehingga dapat menjalankan game-game terbaru dengan setting grafis tertinggi.

Teknologi.info – ROG STRIX G35CG adalah PC gaming desktop dari ASUS yang menawarkan performa dan fitur yang mumpuni untuk segala kebutuhan. PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke 11 dan mendukung kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3090, yang dapat menjalankan game-game terbaru dengan pengaturan grafis tinggi.

G35CG memiliki desain yang ramping dan elegan dengan sasis full-tower yang dibuat dari aluminium berkualitas tinggi. PC ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti sistem pendingin cair AIO, pencahayaan RGB, dan dukungan untuk overclocking.

Performa

ROG STRIX G35CG adalah salah satu PC gaming desktop paling bertenaga yang tersedia di pasaran. Prosesor Intel Core i9-12900K yang terpasang di dalamnya memiliki 16 inti dan 24 thread, yang dapat menangani tugas-tugas yang paling menuntut. Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti juga merupakan salah satu kartu grafis paling kuat di dunia, yang dapat menghasilkan gambar yang sangat realistis dalam resolusi 4K.

Untuk memastikan performa yang mulus, desktop ini dilengkapi dengan RAM 32GB (16GB DDR4 U-DIMM x 2). Ini memberikan cukup memori untuk menjalankan aplikasi dan game modern dengan lancar. Penyimpanan juga tidak menjadi masalah dengan kombinasi 1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD dan 2TB M.2 NVMe™ PCIe┬« 3.0 SSD. Dengan konfigurasi ini, Anda dapat menyimpan game, aplikasi, dan data dengan cepat dan efisien.

Menggunakan Intel® Z590 Chipset untuk kinerja yang stabil dan sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home, desktop ini juga menawarkan audio High Definition 7.1 Channel untuk pengalaman audio gaming yang mendalam.

Baca juga: PC Kantor dan Bisnis Terbaik

Fitur

ROG STRIX G35CG dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menjadikannya PC gaming desktop yang sempurna. PC ini memiliki sistem pendingin cairan AIO (All-in-One) untuk prosesornya. Sistem pendingin ini menggunakan pompa dan radiator untuk mendinginkan prosesor secara efisien. Pompa memompa cairan pendingin melalui radiator, yang kemudian didinginkan oleh kipas. Cairan pendingin kemudian dikembalikan ke prosesor untuk mendinginkannya.

Sistem pendingin cairan AIO lebih efisien daripada sistem pendingin udara tradisional. Ini karena cairan pendingin dapat mentransfer panas lebih cepat daripada udara. Hal ini membuat prosesor tetap dingin dan stabil, bahkan saat menjalankan game yang paling menuntut.

Selain itu, sistem pendingin cairan AIO juga lebih senyap daripada sistem pendingin udara tradisional. Ini karena kipas radiator tidak perlu bekerja sekeras kipas pendingin udara untuk mendinginkan prosesor. ROG STRIX G35CG memiliki sistem pendingin cairan AIO 240mm. Sistem pendingin ini menggunakan radiator 240mm dan dua kipas 120mm.

Dalam hal konektivitas, desktop ini dilengkapi dengan beragam port, baik di bagian depan maupun belakang. Selain itu, sistem ini juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2, memberikan koneksi nirkabel yang cepat dan andal.

PC ini juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan untuk memberikan tampilan yang lebih personal.

Kesimpulan

Dengan garansi 3 tahun dari ASUS Indonesia, ROG STRIX G35CG adalah PC gaming desktop yang nyaris sempurna untuk para gamer yang menginginkan performa dan fitur yang mumpuni. PC ini dapat menjalankan game-game terbaru dengan pengaturan grafis tertinggi dan memiliki fitur-fitur canggih yang menjadikannya PC gaming desktop yang serbaguna.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan ROG STRIX G35CG:

Kelebihan

  • Performa tinggi dengan prosesor Intel Core i9-11900KF dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080.
  • Memori besar 32GB DDR4 dan penyimpanan luas 1TB HDD + 2TB SSD.
  • Konektivitas lengkap dengan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, dan berbagai port USB.
  • Sistem pendingin canggih untuk memastikan performa stabil saat beban berat.
  • Desain yang menarik dan mewah dengan fitur seperti lampu RGB.
  • Garansi resmi 3 tahun dari ASUS Indonesia.

Kekurangan

  • Harga yang relatif tinggi.
  • Ukuran dan berat yang besar sehingga kurang portabel.
  • Konsumsi daya yang tinggi.

Rekomendasi

ROG STRIX G35CG direkomendasikan untuk para gamer yang menginginkan performa dan fitur yang mumpuni. PC ini cocok untuk memainkan game-game terbaru dengan pengaturan grafis tertinggi dan dapat digunakan untuk berbagai tugas, seperti pembuatan konten dan streaming.

Baca juga: Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Namun, harganya yang relatif tinggi dan ukurannya yang besar mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian pengguna. Jika Anda mencari PC gaming terbaik tanpa kompromi, maka Asus ROG Strix G35CG-9K3123802W adalah pilihan yang tepat. Cek Harga.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
error: