Tembus 1 Juta Pengguna Dalam 3 Hari! Miitomo Akan Rilis Secara Global Di April 2016 Nanti

1000
Miitomi tembus 1 juta pengguna hanya dalam waktu 3 hari

Teknologi.info – Miitomo, game mobile pertama Nintendo yang dianggap ‘aneh’ ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa. Dikutip dari Forbes.com, pengguna game ini sudah mencapai 1 juta pemain hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis, yakni di tanggal 17 Maret 2016 yang lalu. Game sekaligus aplikasi chatting ini bahkan mengalahkan aplikasi sejenis pendahulunya, LINE.

Padahal, sampai saat ini Miitomo masih tersedia di iTunes Store Jepang. Tak dapat dibayangkan, jika Nintendo dan DeNA secara resmi merilis Miitomo secara global. Tentu angka tersebut akan semakin meningkat.

Banyak orang yang pesimis bahwa game ini akan booming seperti game sejenisnya, namun kenyataannya data tidak dapat dibohongi. Nintendo dengan Miitomo, cukup berhasil melakukan pendekatan yang unik terhadap media sosial berbalut game mobile.

Dalam game ini, Anda dapat membuat avatar sendiri yang disebut Mii. Dengannya, Anda mampu berkomunikasi/chatting dengan sesama pengguna Miitomo layaknya aplikasi perpesanan sejenis. Namun, Miitomo sendiri diperindah dengan adanya avatar sebagai balutan dari Nintendo bahwa aplikasi ini memiliki nilai tambah sebagai game. Miitomi sendiri bebas diunduh alias gratis, akan tetapi pengguna bisa membeli item-item tertentu untuk memperindah avatar mereka.

Tertarik untuk menggunakan Miitomo? Bagi pengguna smartphone di Indonesia sepertinya harus bersabar karena Nintendo akan merilis secara global Miitomo pada April 2016 mendatang.

Advertisements