Drone Murah Xiaomi

792
Transdrone, Drone Murah dari Xiaomi
Transdrone, Drone Murah dari Xiaomi

Teknologi.info – Saat ini Xiaomi memang lebih terkenal dengan sebutan produsen Smartphone terkemuka dari negeri Cina. Tetapi inovasi inovasi yang mereka ciptakan akan membuktikan bahwa kiprah mereka tidak hanya di industri smartphone saja. Meski tak ditampik pemasukan terbesar mereka memang dari smartphone, tetapi mereka juga ingin mengenalkan kepada dunia bahwa mereka melakukan inovasi untuk mencoba pangsa pasar baru guna menambah pundi pundi mereka. Selain dalam bidang peralatan elektronik, ternyata yang teranyar mereka juga menggeluti dunia drone. Jika memang demikian, maka drone yang beredar dipasaran akan semakin beragam dan persaingan akan semakin ketat dengan munculnya Xiaomi.

Seperti yang dilansir dari sebuah media ternama di Cina, drone besutan Xiaomi ini akan dirilis dengan harga yang relative murah untuk sebuah drone. 699 Yuan atau berkisar Rp 1,4 jutaan saja. Pastilah harga tersebut akan menarik minat banyak pengguna drone yang akan menambah koleksi drone mereka atau bahkan menggantinya. Seperti kita ketahui Indonesia telah menjadi pasar yang cukup subur bagi para produsen drone. Gaya hidup terbaru memiliki drone dan tumbuhnya komunitas komunitas drone di Indonesia membuat pesawat mini tak berawak ini digandrungi banyak kalangan, mulai dari dewasa hingga anak anak. Maka pastilah akan berupa angina segar tawaran Xiaomi untuk drone besutannya ini.

Bisnis drone yang tengah merangkak akhir akhir inipun dibaca Xiaomi sebagai peluang baru untuk melebarkan sayap bisnis mereka. Muncul banyak spekulasi bahwa sebenarnya drone milik Xiaomi ini telah siap sejak tahun 2015, tetapi karena takut beredar rumor tentang kesamaan produk dengan DJI yang merupakan sebuah produsen drone ternama dunia yang  berlokasi di Shezen Tiongkok, maka Xiaomi menahan peluncuran drone miliknya dan memilih tahun 2016 sebagai tahun kelahiran anak baruya ini. Nantinya drone ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para pilot drone yang mencari drone canggih tetapi dengan harga yang miring. Sehingga drone dapat dinikmati semua kalangan dari berbagai kelas ekonomi dan membuat pasar drone semakin ramai oleh pengguna yang menantikan produk produk drone selanjutya.