28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 19, 2024

Angkat Tema IT untuk Banua, HIMAKOM Gelar Lomba dan Workshop

Teknologi.info – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) FMIPA ULM (Universitas Lambung Mangkurat) kembali mengadakan IMAGENE (IT Amaze Generation) WEEK 2017 atau biasa disingkat IMWE 2017. Acara ini untuk memperingati 11 tahun berdirinya HIMAKOM sejak tahun 2006. Dalam IMWE ini digelar lomba-lomba dan workshop berkaitan Teknologi Informasi (TI).

Demi menyalurkan kreativitas pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dalam bidang IT di Kalimantan Selatan. Maka, IMWE 2017 ini mengusung tema “IT untuk Banua” yaitu mengumpulkan penggiat IT Kalsel dalam sebuah acara. Ada 4 rangkaian kegiatan dalam IMWE 2017 yaitu Pembukaan, IT Competition, IT Entertain dan Malam Puncak.

IT Competition merupakan 4 lomba tentang TI yang diadakan oleh HIMAKOM. Pertama, Lomba Cerdas Cermat IT untuk pelajar SMA/SMK yang mengirim masing-masing tim beranggotakan 3 orang yang diadu dalam menjawab soal-soal berkaitan TI. Kedua, Olimpiade Komputer untuk individu pelajar dari SMA/SMK yang diadu dalam menjawab soal-soal berkaitan tentang TI.

Ketiga, ada lomba Ranking 1 TIK seperti lomba Ranking 1 di televisi dimana sebanyak 100 peserta berkompetisi menjawab semua pertanyaan dari panitia sampai tersisa 2 peserta untuk diadu menjadi siapa nomor 1. Keempat, Lomba Koding dimana peserta membuat sebuah program/aplikasi dalam waktu 2,5 jam.

IT Entertain merupakan rangkaian lomba berkaitan dengan IT tapi untuk menghibur peserta yang mengikutinya. Berikut ini kegiatannya yaitu lomba fotografi, videografi, poster IT, workshop dan PES.

Jadwal pendaftaran dan nomor kontak yang bisa dihubungi terkait lomba-lomba di IMWE 2017 bisa dicek di dokumen berikut Kegiatan IMWE 2017.

Kegiatan IMWE 2017 ULM
Klik untuk melihat file asli
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?