Ubisoft ‘Latah’ Akan Membuat Game Seperti Pokemon GO

396
Ubisoft ikut terjun ke ranah augmented reality

Teknologi.info – Terkesan dengan kesuksesan game Pokemon GO, Ubisoft yang merupakan perusahaan game asal Perancis ‘latah’ untuk membuat game sejenis di masa yang akan datang.

Pokemon GO ternyata membuat CEO Ubisoft, Yves Guillemot terkesima dan mengatakan bahwa Ubisoft sedang menggarap game tersebut. Dia menambahkan game besutannya tidak akan mirip seperti Pokemon GO namun tetap menggunakan teknologi AR.

Selain itu, mengingat jangka waktu pengembangannya yang tidak sedikit, game AR karya Ubisoft ini dikabarkan belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Niat awal Ubisoft sendiri untuk mengembangkan game AR semata-mata untuk mengejar keuntungan berlebih. Perlu diketahui, per April 2016, pendapatan Ubisoft hanya mampu menembus angka 3 juta Euro (sekitar Rp 43 miliar).

Tak dapat dipungkiri, popularitas Pokemon GO mungkin membuat ‘gatal’ sebagian developer game untuk ikut membuat game seperti itu, layaknya Ubisoft.

Namun, yang jadi pertanyaan penting adalah, akankah game besutan Ubisoft ataupun developer lain di masa mendatang akan mampu mengalahkan kesuksesan Pokemon GO seperti saat ini?

Mengingat bahwa game Pokemon GO merupakan hasil dari perpaduan popularitas Pikachu, dkk selama 15 tahun sebagai franchise game dan kartun berikut kesuksesan Ingress dengan teknologi AR-nya.

Namun, semoga saja Ubisoft mampu menghadirkan sebuah game yang mampu melebihi ekspektasi para pencinta game di dunia nantinya.