28.6 C
Banjarmasin
Minggu, April 28, 2024

Inilah Forum Jaringan Mahasiswa IT Pertama di Kalimantan Selatan

Teknologi.info  – Dengan banyaknya perguruan tinggi di Kalimantan Selatan yang menawarkan jurusan IT baik D-3 maupun S-1 kepada calon mahasiswa membuat membludaknya minat terhadap jurusan tersebut. Mulai dari perguruan tinggi negeri hingga swasta berlomba merekrut mahasiswa-mahasiswi yang berminat terhadap IT menyebabkan banyaknya jumlah mahasiswa IT di Kalimantan Selatan.

Setiap perguruan tinggi  yang memiliki jurusan IT di Kalimantan Selatan memiliki organisasi mahasiswa sebagai wadah mahasiswa mereka dalam berkreatifitas sesuai dengan kemampuan tanpa melupakan studi di bidang IT.

Permasalahan terjadi karena masing-masing organisasi mahasiswa jurusan IT berjalan sendiri. Oleh karena itu, diperlukan wadah untuk menggabungkan semua organisasi mahasiswa jurusan IT di Kalimantan Selatan. Sehingga terjalin koordinasi sesama mahasiswa IT dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif untuk perkembangan IT di masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) FMIPA Universitas Lambung Mangkurat mengajak perwakilan organisasi mahasiswa IT se-Kalimantan Selatan untuk membentuk perkumpulan yang dinamakan Jaringan Mahasiswa IT. Perkumpulan ini akan terbentuk dalam kegiatan yang dinamakan Bailang Papadaan (Jaringan Mahasiswa IT).

Kegiatan yang mengusung tema “Batamuan Bahadapan, Barunding Barakatan, Matan Kita Papadaan” mempunyai tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa IT se-Kalsel dan membentuk forum komunikasi antar mahasiswa se-Kalsel.

Rangkaian kegiatan ini berupa perkenalan, diskusi serta studi banding seluruh perwakilan mahasiswa IT yang hadir. Dengan puncak acara akan dilaksanakan konferensi untuk menciptakan forum jaringan mahasiswa IT.

Berikut ini adalah perwakilan organisaswi mahasiswa IT di Kalimantan Selatan yang akan berhadir dalam kegiatan Bailang Papadaan (Jaringan Mahasiswa IT):

  • HIMAKOM FMIPA Universitas Lambung Mangkurat
  • HMTI FT Universitas Lambung Mangkurat
  • HIMPIKOM FKIP Universitas Lambung Mangkurat
  • HMPTI STIKIP PGRI Banjarmasin
  • BEM STMIK Indonesia Banjarmasin
  • BEM STMIK Banjarbaru
  • HMPTI Universitas Islam Kalimantan
  • HIMATIPALA Politeknik Tanah Laut
  • HIMA TI Politeknik Hasnur
  • HME Politeknik Negeri Banjarmasin

Pelaksanaan kegiatan akan bertempat di Aula Dekanat (Einstein) FMIPA dan Rusunawa Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 21 dan 22 Mei 2016.

Bailang Papadaan (Jaringan Mahasiswa IT se-Kalimantan Selatan). Adalah kegiatan yg dirancang oleh divisi Media Relasi. Dalam kegiatan ini akan mempertemukan 10 Ormawa IT dari 8 Perguruan Tinggi di Kalsel. Ayo guys, terus ikutin kita, jangan sampai ketinggalan setiap momennya. Supported by : @bem_stmikbjb @bemstmikindonesia @hmpti.uniska @hmpti_stkippgribjm @hmti_ftunlam @hme_poliban @pilkom_unlam Hima TI Politinik Tanah Laut Hima IT politeknik Hasnur Sponsored by : @benawaprint @jayapluspictures Media Partner : @dutatv_official For more information & sponsorship : 0812 5471 6067 – 0857 5336 6636 . . #ijhm #himakom #himakomjaya #himakomulm #stmik #hmti #hmpti #himati #himakomjaya2016 #bersatuseirama #fmipa #unlam #ulm #fmipaunlam #fmipaulm #mhsbanjar #it #kalimantanselatan #banjarbaru #2016 #forum #student

A video posted by Ilmu Komputer FMIPA ULM (@dailyilkom) on

*Teknologi.info adalah Media Partner untuk kegiatan Bailang Papadaan (Jaringan Mahasiswa IT se-Kalsel)

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?