Huawei VR Siap Saingi Perangkat Virtual Reality Dari Samsung

1505
Perangkat virtual reality garapan Huawei

Teknologi.info – Tren terbaru selain drone yang diminati oleh para pelaku industri saat ini adalah virtual reality. Beberapa perusahaan besar seperti Facebook (Oculus), Samsung, Sony, serta HTC telah menegembangkan dan memasarkan perangkat VR mereka masing-masing.

Huawei ternyata tidak mau kalah dan menggarap headset VR sendiri. Pada acara peluncuran smartphone flagship yakni flagship P9 dan P9 Plus di Shanghai, Huawei juga mengenalkan perangkat VR mereka yang diberi nama Huawei VR.

Layaknya Galaxy Gear VR, smartphone Anda dapat dimasukkan ke slot yang tersedia di Huawei VR. Huawei P9, P9 Plus, serta Huawei Mate 8 merupakan smartphone yang kompatibel dengan perangkat Huawei VR. Diklaim oleh Huawei bahwa perangkat VR mereka merupakan yang pertama menyajikan kualitas audio 360 derajat, sehingga pengalaman pengguna akan terasa lebih nyata.

Konten VR dan sebuah earphone khusus diperlukan untuk mendapatkan pengalaman visual dan audia 360 derajat. Akan tetapi, Huawei sendiri tidak menjelaskan apakah konten dan earphone tersebut termasuk dalam paket penjualan. Huawei juga belum menyebutkan berapa harga dan kapan tanggal peluncuran perangkat VR itu.

Huawei VR tidak bisa dipakai dengan menggunakan kacamata, akan tetapi bagi para penderita miopi Huawei VR memiliki lensa yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Ada lebih dari 4.000 film, 350 gambar panorama, 150 tour panorama serta 40 game yang dapat dinikmati melalui perangkat VR ini nantinya dan disediakan gratis oleh pihak Huawei.

Advertisements