Ini Dia 3 Fitur Smartphone Yang Cepat Menghabiskan Baterai

443
Baterai Smartphone Cepat Habis
Mengapa Baterai Smartphone Cepat Habis?

Teknologi.info – Mungkin Anda pernah merasakan betapa borosnya Smartphone Anda, tentunya dalam hal ini selain pengaruh kapasitas baterai tentunya juga aplikasi-aplikasi yang ada didalam Smartphone tersebutlah yang membuatnya cepat boros. Hal ini sebaiknya bisa Anda sadari secepatnya karena tentu saja jika Anda tidak menyadarinya, Anda akan selalu merasakan keborosan Smartphone Anda ketika dipakai untuk berpergian kemana dan dimana saja. Memang untuk menanggani hal tersebut bisa membawa powerbank namun tentunya Anda akan risih juga jika harus selalu mengecas Smartphone dengan powerbank terus menerus.

Nah, untuk itu dibawah ini ada informasi mengenai 3 fitur Smartphone yang membuat baterai menjadi cepat habis yakni sebagai berikut:

  • Auto Brightness
    Untuk fitur yang ini memiliki fungsi untuk mengatur cahaya layar Smartphone yang mana tentunya membuat Anda bisa melihat layarnya dengan jelas tanpa perlu untuk mengatur brightness secara manual. Akan tetapi sebenarnya fitur ini bisa dengan cepat menguras baterai karena secara terus menerus sensor brightness akan memberikan kinerjanya baik dalam keadaan terang maupun gelap jadi ada baiknya Anda bisa mengaturnya secara manual saja.
  • Screen Timeout
    Untuk fitur yang satu ini Anda bisa menemukannya di bagian settings juga yang masih berhubungan dengan mematikan layar pada waktu tertentu ketika Smartphone tidak lagi digunakan. Untuk fitur yang ini juga bisa dengan cepat menghabiskan baterai Smartphone secara tidak langsung, sebaiknya atur timer secepat mungkin sehingga layar akan mati dengan cepat ketika tidak Smartphone tidak terpakai.
  • Widget dan Background Apps
    Untuk yang ini memang tidak bisa dihindari karena sebuah aplikasi yang ada di layar hp Android akan berjalan di belakang layar. Jika Anda memiliki widget yang terpasang terlalu banyak didalam Smartphone akan dengan cepat menghabiskan baterai. Cobalah Anda bisa menggunakan Greenify untuk mematikan background app yang tidak Anda butuhkan.

Nah, jadi itulah beberapa informasi mengenai 3 fitur yang seringkali dengan cepat menghabiskan baterai Smartphone dengan cepat, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda.