Mau Belanja di Pasar Jakarta, Cek Dulu Harganya Disini

995
Website Informasi Pangan Jakarta

Teknologi.info – Bagi anda warga DKI Jakarta terutama ibu-ibu yang sering belanja ke pasar, pastinya mengalami kesulitan ketika harga komoditas seperti sembako mengalami perubahan setiap harinya. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenalkan aplikasi untuk menginformasi harga pangan terkini di pasar-pasar wilayah Jakarta.

Ibu-ibu yang mau belanja ke pasar tapi bingung soal harga bisa cek dulu ke website yang di kelola Pemprov DKI Jakarta http://infopangan.jakarta.go.id/

Dikirim oleh Basuki Tjahaja Purnama pada 15 Maret 2016

Sang Gubernur tersebut melakukan promosi di akun social media-nya di Facebook dan Twitter dengan penjelasannya, “Ibu-ibu yang mau belanja ke pasar tapi bingung soal harga bisa cek dulu ke website yang dikelola Pemprov DKI Jakarta http://infopangan.jakarta.go.id/.”

Aplikasi ini dinamakan Info Pangan Jakarta, yang tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi dibuat atas kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan PD Pasar Jaya dan Bank Indonesia. Sebelum ada aplikasi mobile, informasi harga pangan di Jakarta biasanya dicek melalui websitenya infopangan.jakarta.go.id.

Basuki yang dikutip dari BeritaJakarta.com menjelaskan adanya aplikasi untuk smartphone tersebut, “Dulu Cuma ada data di website, saya nggak mau website. Orang sekarang juga enggak mau website, maunya aplikasi biar nggak pusing.”

Dengan adanya aplikasi tersebut pengguna dapat memberikan komentar terhadap harga-harga pangan, sehingga informasi dari warga dapat dijadikan analisa untuk di evaluasi oleh pihak terkait. Selain itu aplikasi ini berguna untuk menekan inflasi karena adanya informasi harga yang transparan.

Aplikasi Info Pangan Jakarta di AppStore
Aplikasi Info Pangan Jakarta di AppStore

Menu-menu dalam aplikasi adalah Info Harga, Pasar, Kategori, Forum, dan banyak lagi yang akan diupdate dikemudian hari.