Muncul di TENAA, Ini 4 Model Terbaru Xiaomi Redmi 3

817
Model Terbaru Xiaomi Redmi 3
Model Terbaru Xiaomi Redmi 3

Teknologi.info – Badan sertifikasi ponsel pintar di Cina; TENAA telah membeberkan 4 varian atau model terbaru dari Xiaomi Redmi 3. Tidak hanya model, spesifikasinya pun turut dijabarkan oleh TENAA. Xiaomi Redmi 3 baru saja dirilis dengan desain elegan dan mewah serta spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelahnya, beredar kabar jika Xiaomi akan segera merilis model lain dari seri Redmi 3 namun dengan spesifikasi yang lebih menarik. Salah satu rumor yang beredar adalah keberadaan fitur sensor sidik jari (fingerprint) di bagian cover belakang Redmi 3. Dilihat sepintas, terkesan mirip dengan versi Note-nya; Redmi Note 3.

Desain masih tetap sama dengan sebelumnya. Harga juga tidak begitu berubah. Masih cukup terjangkau meningat fasilitas yang ditawarkan. Menurut Gizchina (17/03/2016) model pertama Xiaomi Redmi 3 memiliki kode 2015810. Belum rilis saja sudah banyak yang menyatakan minatnya terhadap smartphone dari negeri tirai bambu ini.

Khusus Xiaomi berseri 2015810 mendapat peningkatan terutama di bagian fotografi yang terbilang cukup untuk membuat orang yang melihatnya berdecak kagum. Lensa 13 MP untuk kamera utama dan lensa 5 MP untuk kamera sekunder. Xiaomi Redmi 3 2015810 memiliki RAM sebesar 2 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Model juga support Dual SIM dengan kapasitas baterai 4000 mAh.

Model yang kedua memiliki kode 2015817. RAM sudah tersedia versi 3 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Selebihnya sama dengan kode sebelumnya. Dual SIM dan kapasitas baterai besar.

Untuk model ketiga ialah 2015818 tidak berbeda jauh dengan model pertama. Hanya saja sisi fotografi tidak sekeren model pertama.

Nah, yang terakhir adalah model keempat. Ini redmi 3 model lain yang paling dahsyat dari sisi fitur dan performa. Sebut saja prosessor Octa Core (8) 1,5 GHz dengan fitur fingerprint sensor pada cover bagian belakang.Tidak diketahui pasti apa kode model keempat ini.

Nah, buat Anda yang menyukai performa, bisa pilih yang RAM-nya 3 GB. Bagi yang dananya terbatas, bisa memilih model yang memiliki RAM 2 GB (kode model 2015810). Di negaranya sana, smartphone ini dibanderol harga dari 599 ¥ sampai 799 ¥. Murah tapi tidak murahan.