Keren! Smartphone ini Punya Sistem Operasi Windows 10 dan Android 6.0

858
UMi Touch
UMi Touch

Teknologi.info – Smartphone dari negeri tirai bambu satu ini memang tidak biasa. Bisa dibilang, inovasi yang dilakukannya termasuk tindakan yang mengemparkan jagat mobile. Bagaimana tidak, selalin menggunakan OS Marshmallow Android 6.0, ponsel pintar yang diberi nama UMi Touch ini kabarnya juga menyematkan sistem operasi Windows 10. Nah, loh!

Adalah aplikasi Rootjoy yang menjadi otak dari kemampuan berpidah OS pada ponsel cerdas UMi Touch. Aplikasi Rootjoy ini sudah secara default terpasang. Untuk informasi, aplikasi Rootjoy ini mempunyai fungsi sebagai aplikasi backup/restore, flash data hingga ke fungsi memindah OS.

Tentunya, tidak semua smartphone bisa menggunakan aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, UMi Touch dipersenjatai MediaTek MTK6753 sebagai chipset berprosesor OctaCore (8) Cortex-A53 pada 1,5 GHz plus RAM sebesar 3 GB. Untuk pengolah grafis, UMi Touch mempercayakannya pada GPU Mali. Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan adalah 16 GB.

Layar Full HD milik UMi Touch memiliki resolusi 1080 px X 1920 px dengan densitas layar hingga 401 PPI (Pixels per Inch). Uniknya, smartphone ini menggunakan layar yang tidak datar atau yang dinamakan layar lengkung 2.5D. Alhasil, kesan stylish langsung terlihat pada smartphone yang berbahan metal (CNC).

Tidak ketinggalan fitur yang kini tengah marak diterapkan; FingerPrint, yang berada di tombol depan. Untuk menunjang fitur-fitur tersebut, ponsel pintar ini dibekali baterai 4.000 mAh. Jika dalam kondisi penggunaan normal, handphone pintar ini diklaim sanggup menyala sampai 15 hari atau selama seharian penuh jika digunakan untuk browsing pada jaringan 4G LTE.

Dari sisi kamera, UMi Touch menyematkan lensa berkekuatan 13 MP untuk kamera utama. Kamera primer ini menggunakan Sony IMX 328 sensor lengkap dengan autofocus dan LED flash dual tone sebagai penerang. LED flash juga hadir pada kamera sekunder yang memiliki resolusi 5 MP.

Selain 4G LTE, MUi Touch juga menyediakan konektivitas standar lainnya seperti Bluetooth, WiFi, GPS hingga port MicroUSB. Yang lebih gila, harga preordernya tidak sampai 2 juta Rupiah atau hanya senilai 149 USD. Belum diketahui apakah nanti akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Jika masuk, tentu dominasi Xiaomi di rentang harga ini akan mendapat pesaing tangguh.

Advertisements