Perkenalkan YotaPhone 2, Smartphone Dua Layar Asal Rusia

401
YotaPhone 2, Yota Devices, Smartphone
Smartphone YotaPhone2

Teknologi.info – YotaPhone 2 sebuah smartphone terbaru yang dibuat oleh Yota Devices, perusahaan asal Rusia membawa smartphone tersebut masuk ke pasar Indonesia. YotaPhone 2 sendiri di Indonesia akan didistribusikan oleh PT. Maxindo Telemedia Nusantara. Perusahaan ini juga mendistribusikan Smartfren.

Smartphone ini mempunyai keunikan yaitu dua layar baik di depan maupun di belakang. Layar di depan atau utama menggunakan AMOLED 5 inci ukuran 1920 x 1080 resolusi full HD. Sedangkan layar di belakang warna hitam putih menggunakan EPD 4,7 inci ukurang 960 x 540. Layar dari EPD (Electronic Paper Display) mempunyai kelebihan yaitu konsumsi daya lebih rendah, nyaman di mata, dan terlihat jelas dibawah cahaya matahari saat digunakan.

Walaupun memiliki dua layar, tetapi smartphone ini hemat baterai karena menggunakan material e-paper yang memiliki konsumsi daya yang sangat irit. Mikhail Belousov, Business Development Head of Asian Division YotaDevice menyatakan jika YotaPhone 2 digunakan dalam keadaan normal maka baterainya mampu bertahan hingga lima hari.

Tapi, smartphone ini tidak mempunyai slot microSD, hanya menaruh memori internal ukuran 32 GB. Hal itu dikarenakan akan mengganggu sistem dan membuat dimensi smartphone jadi tebal. YotaPhone 2 adalah generasi kedua smartphone generasi pertama yang mereka luncurkan tahun 2013 dengan dua layar, namun persediaan sangat terbatas.

Yota YotaPhone 2

Spesifikasi yang dimiliki YotaPhone 2 adalah sistem opeasi Android 4.4 KitKat yang bisa di upgrade ke Lollipop. Processor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 801 2,2 GHz. RAM ukuran 2 GB dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP. Baterai mempunyai kapasitas 2.50 mAh.

Bagi anda yang menginginkannya, bisa membelinya melalui sistem pre-order di BliBli dengan harga Rp 9 juta. Selain itu, BliBli juga memberikan potongan harga jika anda membeli melalui rekening bank tertentu.