Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mengatasi Masalah Pada Touchscreen Smartphone Anda

796
Layar Sentuh - Touch Screen
Layar Sentuh/TouchScreen

Teknologi.info – Sebagai pengguna Smartphone Android tentunya Anda akan dihadapkan dengan Smartphone yang memiliki sistem Touchscreen, dalam hal ini tentu sebaiknya Anda berhati-hati karena layar Smartphone touchscreen cukup rentan terhadap bantingan ataupun ketika terjatuh. Selain itu juga masalah pada Touchscreen berasal dari kebersihan layar, terkena air ataupun keringet. Jika Anda seringkali mengalami masalah Smartphone yang sering hang, berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya yakni sebagai berikut:

  • Cobalah Untuk Restart Smartphone
    Cara yang satu ini tentu merupakan cara termudah dimana ketika layar Smartphone tidak berfungsi bisa melakukan restart paksa Smartphone Anda kemudian kembali dinyalakan jika perlu mencabut baterainya selama beberapa menit.
  • Cobalah Untuk Mengkalibrasikan layar Smartphone
    Selain adanya masalah hardware, tentunya layar Smartphone tidak akan berfungsi dengan baik jika pengaturan layarnya tidak sesuai. Jadi sebaiknya bisa melakukan kalibrasi layar melalui menu pengaturan.
  • Cobalah bersihkan RAM
    RAM sebagai otak dari Smartphone tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kinerja Smartphone Anda. Jika penggunaan memori RAM terlalu penuh maka kinerja Smartphone akan sangat terganggu sebaiknya bisa mengecek penggunaan memori RAM. Selain itu juga Anda sebaiknya memasang Antivurs supaya RAM bisa terjaga dari serangan virus yang bisa merusak sistem Smartphone.
  • Cobalah Cabut Memori Eksternal
    Biasanya memori eksternal juga menjadi faktor penyebab masalah Smartphone dimana tentunya jika memori eksternal tersebut sudah terinfeksi virus, maka cabut memori eksternal tersebut dan bersihkan di PC atau melakukan format ulang memori tersebut.
  • Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna
    Sebagai pengguna Smartphone sebaiknya Anda juga menjadi lebih cermat dan cerdas dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di Smartphone. Dimana banyaknya jumlah aplikasi yang ada didalam Smartphone coba Anda teliti lagi, apakah aplikasi-aplikasi yang terinstal memiliki fungsi yang cukup untuk Anda. Selain itu juga Anda sebaiknya menginstal aplikasi yang tersedia di playstore saja karena akan jauh lebih terjamin.

Jadi itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah pada touchscreen pada Smartphone Anda, semoga apa yang sudah diberikan di atas bisa menjadi sumber yang bermanfaat untuk Anda.