Kenalkan Tempat Sejarah, Indosat Ooredoo Buat Aplikasi Istana Maimoon

234
Indosat Ooredoo menyerahkan CSR ke Istana Maimoon (sumber Selular)
Indosat Ooredoo menyerahkan CSR ke Istana Maimoon (sumber: Selular)

Teknologi.info – Demi mengenalkan tempat bersejarah kepada masyarakat dan generasi muda, Indosat Ooredoo mengemas Istana Maimoon dalam bentuk digital. Indosat Ooredoo membuat aplikasi Istana Maimoon yang merupakan Istana Kesultanan Deli di Kota Medan dan menyerahkan secara resmi pada Kamis, 16 Februari 2017.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami ingin menghadirkan manfaat digital di semua aspek dan bidang, tidak terkecuali untuk pengembangan dan pelestarian obyek budaya, sehingga warisan budaya bangsa dapat semakin dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat dan generasi muda.” Ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Aplikasi Istana Maimoon ini mempunyai konten berupa augmented reality dan virtual tour. Tujuan pengembangan aplikasi tersebut untuk memudahkan calon pengunjung Istana Maimoon mengetahui keindahan fisik dari warisan budaya tersebut.

Deva menambahkan, “Aplikasi Istana Maimoon yang kami kembangkan ini kami harapkan juga dapat membantu program konservasi dan sosialisasi kekayaan budaya bangsa secara global dengan kemudahan teknologi yang dapat diakses oleh siapapun.”

Tidak hanya menyerahkan aplikasi, Indosat Ooreddo juga memberikan donasi untuk pengembangan Istana Maimoon sebesar Rp 150 juta, termasuk pembangunan dan renovasi fasilitas penunjang di lingkungan istana.

Indosat Ooredoo juga menyediakan lima unit smartphone untuk Istana Maimoon. Pemberian ini bertujuan untuk pengunjung dan wisatawan yang datang ke Istana dapat mencoba aplikasi supaya mengenal fisik dan benda-benda bersejarah lainnya. Semua ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Indosat Ooreddo di bidang edukasi dan inovasi.

Advertisements