Ekspedisi Elang Nusa, Melihat Indahnya Pemandangan Dari Atas Langit Indonesia

Share:

Teknologi.info – Mulai 14 April sampai dengan 14 Mei 2016 nanti, melalui program Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) Telkomsel akan menjelajahi seluruh langit Indonesia. Selama ekspedisi ini, dua buah drone berukuran besar berjenis Unmanned Aerial Vehicle akan melintasi 50 kota di tanah air untuk menguji kehandalan jaringan broadband Telkomsel ‘Terluas dan Tercepat’ melalui video streaming.

Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama Telkomsel menyatakan bahwa ekspedisi Elang Nusa ini merupakan yang terbesar dan pertama dilakukan di langit Indonesia. Ekspedisi ini juga menjadi bukti nyata terhadap keunggulan jaringan yang diberikan oleh Telkomsel untuk Indonesia. Masyarakat Indonesia diharapkan mampu melihat keindahan bumi pertiwi melalui video yang ditangkap oleh drone yang diterbangkan nantinya.

Video ekspedisi Indonesia secara lengkap dapat dilihat secara live ataupun recorded di www.telkomsel.com/elangnusa. Kedua drone besar tanpa awak tersebut diterbangkan secara bersamaan, menempuh Jalan Barat (Elang Barat) sampai Jalur Timur (Elang Timur) sepanjang 8500 km.

Perjalan dari Sabang akan dilakukan oleh Elang Barat dan akan melalui beberapa kota, yaitu: Palembang, Tasikmalaya, Malang, Yogyakarta, dan Medan. Sementara perjalanan dari Merauke akan dilakukan oleh Elang Timur dan akan melalui Sorong, Ambon, Labuan Bajo, Manado, serta Banjarmasin.

Kedua drone tersebut akan mengakhiri perjalannannya di Garuda Wisnu Kencana, Bali. selain menangkap berbagai keindahan panorama alam Indonesia selama perjalanannya, masyarakat Indonesia juga akan disapa selama ekspedisi ini oleh Elang Barat dan Elang Timur.

Sabang dan Merauke dipilih sebagai titik awal ekspedisi karena keduanya berada di ujung Timur dan ujung Barat Indonesia. Ini merupakan komitmen nyata Telkomsel untuk membangun daerah dengan tersedianya jaringan seluler.

Ekspedisi Elang Nusa juga sebagai salah satu pengujian jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel untuk menjaga kualitas terbaik mereka, 3G maupun 4G untuk memberikan pengalaman yang terbaik kepada pelanggan.

Ekspedisi Elang Nusa, Melihat Indahnya Pemandangan Dari Atas Langit Indonesia | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar