Android Marshmallow akan hadir di HTC One E8

507
HTC One E8 Android Marshmallow
HTC One E8 Android Marshmallow

Teknologi.info – Kabar gembira bagi para pengguna HTC One E8 karena sebentar lagi device pintar ini akan kebagian “jatah” update OS Android terbaru; Marshmallow. Berita yang beredar menjelaskan bahwa pembaharuan sistem operasi ini baru untuk wilayah Cina dan negara di Eropa. Setelahnya, negara lain akan segera menyusul.

Android Marshmallow yang hadir nantinya merupakan versi Android 6.0. Apakah akan ada seri HTC lain yang mendapat kesempatan untuk memperbaharui sistemnya dengan Android terbaru? Masih belum jelas.

Smartphone HTC One E8 memiliki spesifikasi layar full HD (1080p) dengan ukuran 5 inci serta densitas layar hingga 441 PPI (Pixels per Inch). Layar sentuh yang dipakai sudah berteknologi Capacitive Touchscreen Super LCD3 dengan UI (user interface) Sense 6.

Chipset QuadCore Qualcomm 2,3 terbaru seri MSM8974AB Snapdragon 801 dipercaya sebagai penunjang performa E8 ini. RAM sebesar 2 GB dipercaya dalam menopang setiap proses memori. HTC One E8 pertama kali rilis dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat).

Yang menarik dari smartphone HTC adalah fitur khas milik mereka pada UI-nya; BlinkFeed. Dengan adanya BlinkFeed, tampilan berita yang beragam akan semakin menarik. Kapasitas memori internal 16 GB. Jika kurang, masih bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 64 GB. Jadi, jangan takut kehabisan space ketika merekam atau menyimpan file video besar.

Hanya saja, bodi yang melekat pada ponsel cerdas ini masih dari plastik dengan ketebalan 9,9 milimeter. Cukup tebal memang jika disandingkan dengan Samsung S7 atau iPhone 6S yang memiliki bodi metal/aluminium. Pihak HTC beralasan bahwa tebalnya bodi HTC E8 ini karena baterainya yang sanggup bertahan hingga hampir 27 jam pada jaringan stabil 3G.

Konekvitas yang disediakan sudah cukup lengkap, mulai dari 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan MicroUSB. Sayangnya, ponsel ini belum menyediakan fitur NFC yang mulai booming beberapa bulan terakhir ini.

Pada bagian kamera, ponsel pintar ini memasang lensa 13 MP lengkap dengan LED Flash dan Auto Focus pada kamera utama. Untuk kamera sekunder, lensa 5 MP dirasa sudah cukup mengakomodasi kebutuhan akan video call dan selfie.

Kamera bersensor BSI dengan f/2.2 diyakini cukup bagus untuk menghasilkan sebuah gambar dramatis. Dalam merekam gambar bergerak pun, smartphone ini sanggup menghasilkan video 1080p (Full HD).