Beranda » Internet » RansVerse, Platform Metaverse Rans Entertainment

RansVerse, Platform Metaverse Rans Entertainment

Teknologi.info – Hari ini, RansVerse menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Apa itu RansVerse? Apakah benar Rans Entertainment membuat Metaverse-nya sendiri? Tentu menarik jika melihat belakangan ini banyak artis-artis yang membuat “koin” kripto, Raffi Ahmad justru membuat metaverse! Koq bisa-bisanya suami dari Nagita Slavina ini kepikiran untuk membuat dunia yang digadang-gadang akan menjadi the next internet of thing.

Dalam sebuah podcast yang dibuat oleh Gizmo, Andes Rizky selaku Founder & Managing Director Shinta VR bercerita asal muasal perusahaan mereka terlibat dalam proyek dari Rans Entertainment ini.

Sekedar informasi tambahan, Shinta VR ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dan berfokus di bidang immersive kronologi baik itu virtual reality beserta turunannya. Di tahun 2019, mereka meluncurkan beberapa produk yakni:

1. MilleaLab. Ini memungkinkan semua orang bisa membuat konten VR-nya mereka sendiri tanpa harus mengerti coding.
2. SpaceCollab. Ini memungkinkan orang-orang bisa bertemu dalam satu lingkungan (ini sebenernya cikal-bakal metaverse).
3. Virtual Influencer System atau Virtual Karakter Sistem. Ini yang bisa membuat Avatar atau karakter di dunia VR.

Jadi ketiganya ini kalau sudah digabungkan akan menjadi seperti konsep Metaverse.

Momentum metaverse ini bisa dibilang lebih cepat daripada perkiraan mereka. Salah satu penyebabnya adalah ketika Facebook ganti nama jadi Meta dan token kripto yang mulai marak dikenal masyarakat. Padahal, pihak Shinta VR memprediksi jika hal seperti metaverse ini akan mulai naik di kisaran tahun 2025-2026

Nah, dalam satu cuitan milik VCG Token di @VCGamers_io terlihat video seperti apa dan apa saja yang bisa dilakukan pengguna di platform metaverse pertama di Indonesia ini:

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mencoba masuk ke RansVerse; dunia metaverse dari Rans Entertainment?

Photo of author
Penulis
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.