Cara Menghindari Smartphone Terkena Virus

491
AntiVirus Smartphone
AntiVirus Smartphone

Teknologi.info – Mungkin Anda sebagai pengguna Smartphone seringkali mendapatkan Smartphone Anda terkena virus, tentunya hal ini akan membuat kinerjanya semakin menurun. Adapun ada beberapa cara menghindari Smartphone terkena virus yakni sebagai berikut:

  • Cobalah Gunakan Aplikasi Developer Yang Terpercaya
    Memang bisa dibilang terkadang pengguna Smartphone seringkali tertarik untuk menginstal aplikasi yang tidak berasal dari developer terpercaya karena fitur dan kegunaan yang mengiurkan. Seperti halny cheat untuk game, hal ini tanpa disadari sebenarnya membuat Smartphone menjadi rentan terkena virus. Cobalah untuk menginstal aplikasi yang berasal dari developer terpercaya seperti Google Play, Samsung Apps dan lain-lain.
  • Cobalah Untuk Mengatur Pengamanan Perangkat
    Android yang memiliki versi 2.2 ke atas biasanya lebih mudah terkena virus masuk karenanya untuk itu ada baiknya Anda bisa menyiasatinya dengan menambah fitur keamanan yang terletak di setiap Android. Anda bisa membuka menu setting > security dan kemudian centang verify Apps, dengan begitu Anda akan mendapatkan notifikasi peringatan setiap kali akan menginstal aplikasi.
  • Rajin Melakukan Pengecekan Update Android
    Dengan melakukan update tentunya Anda akan mendapatkan data dan sistem yang selalu terbaru sehingga tidak akan membuat Smartphone mudah terkena virus. Untuk itu sebaiknya rajin mengecek update terbaru untuk Android Anda secara rutin, hal ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu setting > about phone > system updates.
  • Gunakan Aplikasi Antivirus
    apakah asus zenfone selfie mudah terkena virus
    Meski penting, antivirus sebenarnya aplikasi yang memakan tempat dalam perangkat seperti Android. Namun, demi alasan keamanan, ada baiknya sisihkan sedikit RAM dan memori internal Anda untuk aplikasi ini. Banyak aplikasi antivirus terbaik yang tersedia untuk Android. Pilih saja yang Anda suka dari pasar aplikasi terpercaya seperti Google Apps.

Jadi itulah beberapa cara untuk menghindari Smartphone terkena virus, dengan begitu Anda akan mendapatkan proteksi yang lebih baik sehingga akan sulit sekali untuk virus masuk kedalam Smartphone Anda. Semoga apa yang sudah diberikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda sekalian.