Edit Foto Menjadi Seperti Lukisan Picasso dengan Aplikasi Prisma

2734
Prisma
Aplikasi Edit Foto dengan Filter dan Efek Karya Seni, Prisma

Teknologi.info – Selain aplikasi permainan Pokemon Go yang menjamur digunakan oleh semua kalangan. Ada aplikasi baru yang menjadi perbincangan menarik yaitu Prisma ialah aplikasi editor foto menggunakan filter  dan efek seni buatan developer asal Rusia, Prisma Labs, inc.

Aplikasi Prisma mengubah foto kamu ke dalam karya seni seperti lukisan dari seniman terkenal dunia yaitu Van Gogh, Picasso, Levitan dan lain-lain, serta ada pola dan ornament yang terkenal di dunia semua disediakan dalam satu aplikasi.

Dalam aplikasi tersebut, ada kombinasi teknologi neural network (jaringan saraf) dan artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang membantu foto selfie kamu menjadi karya seni menakjubkan melalui filter dan efek yang tersedia.

Bagaimana aplikasi ini bekerja? Pertama, ambil foto yang ingin diubah, kedua pilih style yang disediakan oleh Prisma, dan ketiga lihat hasil foto yang berubah menjadi karya seni yang mengagumkan. Berikut ini contoh foto yang menggunakan Prisma.

aplikasi edit foto seperti lukisan di android Prisma
Contoh Foto yang dirubah pakai aplikasi Prisma (sumber: http://prisma-ai.com/)

Dikutip dari The Next Web (TNW), Prisma menambahkan fitur baru di aplikasi mereka yaitu Prisma Video. Terdapat cuplikan video selama 5 detik di TNW yang menampilkan seseorang yang berjalan lalu mengarahkan kameranya ke bangunan dengan tampilan menggunakan style di Prisma. Dalam video tersebut masih belum lancar dalam mengubah video menggunakan style pada aplikasi.

Untuk sementara aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone iOS saja. Sedangkan di smartphone berbasis Android dikabarkan baru tersedia paling lambat akhir bulan Juli 2016. Tetapi media online lain di luar negeri menyebutkan banyak pengguna menginginkan Prisma tersedia untuk perangkat Windows.

Advertisements